SITUS BERITA TERBARU

(Dunia si Kulit Bundar)Jangan Sepelekan Timor Leste

Thursday, September 19, 2013
Singkirkan Malaysia, Timnas Indonesia U-19 Hadapi Timor Leste di Semifinal
Pesepak bola tim nasional Indonesia, Ilham udin Armaiyn (20) berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia Adam Nor Bin Azlin (30) dalam pertandingan babak kualifikasi grup B AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu (18/9) malam.
Pesepak bola tim nasional Indonesia, Ilham udin Armaiyn (20) berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia Adam Nor Bin Azlin (30) dalam pertandingan babak kualifikasi grup B AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu (18/9) malam. (sumber: Antara)
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF setelah menahan imbang Malaysia 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9).

Tim Garuda Muda yang sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Ilham Udin Armaiyn dari dalam kotak pinalti pada menit 52.

Dengan hasil imbang itu Indonesia memetik satu angka untuk menambah koleksi poinnya menjadi 10, mempertahankan kedudukannya sebagai runner up di Grup B, dan karenanya akan bertemu Timor Leste yang sudah memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-19 2013.

Gol penentu keberhasilan Timnas U-19 tidak lepas dari kreasi kapten Evan Dimas yang tampil konsisten sepanjang kualifikasi grup. Jika bukan karena sepakannya yang membentur tiang gawang, sebelum disambut tendangan keras Armayin ke dalam gawang Malaysia, Indonesia mungkin hanya akan menjadi penonton turnamen yang digelar Tanah Air itu.

Keberhasilan Timnas U-19 juga tidak lepas dari taktik jitu pelatih Indra Sjafri yang memasukkan gelandang lincah Maldini Pali di babak kedua. Setelah bermain tergesa-gesa di babak pertama, masuknya Maldini membuat ritme permainan Garuda Muda kembali tenang dan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Beberapa kali Maldini dan Armayin berhasil merangsek ke dalam kotak pinalti Malaysia dan merepotkan lini pertahanan lawan berkat kemampuan akselerasi individu keduanya. Maldini juga sempat mengancam gawang Malaysia pada menit 71, tetapi sayang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Malaysia.

Adapun Malaysia yang sempat unggul di babak pertama lewat gol M Jafri Firdaus pada menit 19 mengakhiri perjalanan di turnamen ini dengan total poin delapan.

Indonesia U-19 akan bertemu Timor Leste U-19 pada 21 September mendatang.

SUMBER:http://www.beritasatu.com/sepakbola/139087-singkirkan-malaysia-timnas-indonesia-u19-hadapi-timor-leste-di-semifinal.html
TL semakin maju saja...di U-16, U-19 maupun U-23...tapi....Maju terus Garudaku!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive