SITUS BERITA TERBARU

Diserang Drone AS, Tiga Militan Tewas di Pakistan

Sunday, September 1, 2013
Diserang Drone AS, Tiga Militan Tewas di Pakistan

[imagetag]

Quote:Dua rudal yang diluncurkan oleh pesawat tak berawak (drone) Amerika Serikat menewaskan setidaknya tiga tersangka militan asing di sekolah yang tak dipakai, di dekat perbatasan Pakistan dengan Afganistan, Sabtu 31 Agustus 2013.

Menurut sumber pejabat intelijen Pakistan, dua militan juga terluka dalam serangan di desa Mussaki di Waziristan Utara itu. Militan dari Turkmenistan atau Cina termasuk di antara mereka yang ada di sekolah itu, meski kebangsaan dari mereka yang tewas belum diketahui.

Pejabat intelijen itu berbicara secara anonim karena tidak berwenang untuk memberikan penjelasan kepada wartawan.

Waziristan Utara adalah wilayah suku campuran antara Pakistan, Afganistan dan kelompok militan asing yang terkait dengan al-Qaidah.

Program pesawat tak berawak AS telah menyebabkan ketegangan antara Pakistan dan Amerika Serikat. Washington mengatakan penggunaan drone itu diperlukan karena Pakistan menolak terlibat dalam memerangi kelompok militan di daerah suku-suku itu secara militer.

Dalam sebuah pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengutuk serangan itu dan menyebutnya sebagai tindakan "sepihak" dan melanggar kedaulatan dan integritas teritorial Pakistan. "Pakistan telah berulang kali menekankan pentingnya diakhirnya segera serangan dengan pesawat tak berawak ini," kata pernyataan itu.

Pejabat Kementerian Luar Negeri Pakistan menggambarkan kebijakan AS tersebut sebagai kontra-produktif dan bertanggung jawab atas sejumlah kematian warga sipil tak berdosa. "Serangan seperti itu juga menetapkan preseden berbahaya dalam hubungan antar negara," kata pernyataan itu.

SUMBER


Kalah persenjataan nih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive