SITUS BERITA TERBARU

Dihukum, Poin Arema dikurangi 3 poin dan denda

Friday, September 13, 2013
Dihukum, Poin Arema dikurangi 3 poin dan denda

Quote:PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pengelola kompetisi Indonesia Super Legue (ISL) dan Divisi Utama Liga Indonesia memberikan pengurangan 3 terhadap klub Arema Indonesia dalam klasemen ISL musim 2012/2013. Keputusan ini dilakukan oleh PT LI sebagai bentuk implementasi hukuman Komisi Disiplin FIFA.

Hal ini juga sekaligus menindaklanjuti surat PSSI nomor 1825/UDN/1017/IX-2013 tertanggal 10 September 2013 tentang implementasi Keputusan Komisi Disiplin FIFA serta circulars dari FIFA. Dalam surat tersebut, diterangkan bahwa Arema Indonesia dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin FIFA terkait permasalahan pemain atas nama Jean Landry Poulangoye (Perancis) berupa denda sebesar (Franc Swiss) CHF. 5000 serta hukuman tambahan berupa penngurangan 3 poin terhadap Arema Indonesia yang harus segera dijalankan karena Arema belum membayar denda yang telah diputuskan tersebut.

Terhadap keputusan tersebut, PSSI diwajibkan menjalankan dengan melakukan pengurangan 3 poin dalam kompetisi yang sedang diikuti oleh Arema, dan memerintahkan PT Liga Indonesia untuk segera melakukan implementasi hukuman tersebut.

�Kita memang harus mengimplementasikan hal ini, karena sebagai konsekuensi apabila PSSI tidak menjalankan hal tersebut, maka FIFA akan memberikan hukuman kepada Indoensia berupa tidak dapat ikut serta dalam seluruh kompetisi FIFA,� kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia speerti dilansir situs resmi Liga Indonesia, Jumat (13/09/13).

Dengan demikian, poin Arema Indonesia, yang hingga laga ke-33, sudah mengoleksi 66 poin, berkurang menjadi 63 poin, sejak keputusan ini ditetapkan oleh PT LI, dan diinformasikan kepada klub Arema Indonesia pada Kamis (12/9). Dengan hasil ini, Arema terancam kehilangan status runner up ISL 2012/2013. Sebab, dengan koleksi 63 poin, Arema yang sisakan 1 laga bisa disalip Persib Bandung dan Mitra Kukar.

Persib saat ini, mengoleksi 60 poin dan juga menyisakan 1 laga diurutan kke-2. Persib berkesempatan samai perolehan poin Arema. Jika itu terjadi, catatan agregat gol yang dipakai buat tentukan tim runner up ISL 2012/2013. Saat ini, catatan agregat gol Arema +36 (68 gol, 32 kebobolan) dan Persib +28 (69 gol, 41 kebobolan).

Lain lagi Kukar. Sisakan 2 laga, poin maksimal Kukar bisa mencapai 64. Jika Arema kalah di laga terakhir melawan Persiram Raja Ampat, Minggu (15/9), dan Kukar menang di 2 laga sisanya, status runner up ISL musim ini praktis jadi milik Kukar.

Tidak hanya melakukan pengurangan 3 poin, LIGA juga memberikan reminder kepada klub Arema Indonesia untuk segera melakukan pembayaran denda tersebut kepada FIFA dengan konsekuensi apabila tidak dilakukan pembayaran, maka klub Arema Indonesia akan mendapatkan sanksi tambahan berupa degradasi ke tingkat kompetisi yang lebih rendah (Divisi Utama).


sumber

waduh kasian ya gan
padahal ini klub dedemenan ane loh [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive