SITUS BERITA TERBARU

DI TEMPATKAN DIMANA PUN TNI SIAP, SALUT !!

Thursday, September 26, 2013
Gimana yah kalo kopasus ikut terlibat dalam pengamanan pemilu 2014 mendatang / Biasanya ini kan di lakukan oleh aparat kepolisin yah ? Yah... Meski dunia politik Indonesia mulai memanas, namun konflik kepentingan frontal belum nampak. Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen Agus Sutomo menyatakan tidak ada indikasi ancaman menghadapi tahun politik 2014. Menurut Agus, Masyarakat Indonesia sudah berubah , kalau dulu tahun 1998 mudah sekali mengumpulkan massa untuk kepung istana atau DPR RI, namun kondidinya mulai berubah .

Kondisi saat ini berbeda, menurutnya karena aksi massa relatif hanya bersifat gertakan. Berdasarkan pengamatannya, memang ada oknum yang mencoba mengumpulkan massa namun gagal. Namun demikian Kopassus tetap siaga untuk mengamankan Pemilu 2014. Sebagai aparat negara, ia dan kesatuannya berharap yang terbaik.

Sementara itu Handoyo Sudrajat juga mengusulkan agar Ditjen PAS merekrut purnawirawan TNI. Calon Direktur jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) ini yakin para purnawirawan TNI mampu menjadi pengawas Lembaga Pemasyarakatan (LP),menyusul maraknya aksi �aksi kekerasan yang terjadi di sejumlah lapas. Katanya Kebutuhan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam melakukan pengawasan bisa diatasi dengan cara seperti ituHandoyo mengusulkan purnawirawan Bintara berumur kurang lebih 50 tahun masih mampu melakukan pengawasan. Apalagi tugas mereka semasa aktif tidak jauh-jauh dari tugas pengawasan keamanan.

Namun dirinya menyampaikan, jika usulan tersebut terealisasi, para mantan tentara itu harus diberi pengertian terlebih dahulu. Bahwa yang mereka awasi merupakan rakyat sipil, bukan sesama tentara. Handoyo Sudradjat lama meniti karier kepegawaiannya di BPKP hingga menjabat sebagai Kasubdit di Deputi Investigasi BPKP. Dirinya juga punya pengalaman delapan tahun bekerja di KPK. Dorongan dari kolega di KPK membuat Handoyo maju mengikuti seleksi ini.

Itulah kerja nyata dari TNI. Selain bekerja keras membangun daerah-daerah terpencil, sejumlah lakon juga di geluti termasuk memakmurkan masyarakat di berbagai pelosok negeri. Jadi sangat wajar, jika keterlibatan mereka sangat penting untuk menjaga keamanan dan persatuan bangsa.


Ini Linknya....http://news.detik..com/read/2013/09/26/215021/2370780/10/jika-diminta-kopassus-siap-amankan-pemilu-2014
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive