SITUS BERITA TERBARU

Di Acara Konvensi Demokrat, Endriartono Sindir Nasdem

Sunday, September 15, 2013
Quote:[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Endriartono Sutarto, menyindir Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang merupakan partai lama tempatnya bernaung. Di acara perkenalan peserta konvensi, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem itu menilai Nasdem belum memiliki tahapan pengkaderan yang jelas, terutama dalam persiapan capres.

"Nasdem belum punya kejelasan dalam menjaring kader. Sampai saat ini belum jelas kriteria siapa dan bagaimana kader yang bisa jadi capres," kata Endriartono di acara pengenalan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Endriartono juga menilai Konvensi Demokrat yang saat ini diikutinya, dinilai sebagai sebuah terobosan untuk memunculkan calon presiden yang handal dan berkualitas. Menurutnya, dengan konvensi ini, tidak hanya mereka yang mempunyai uang dan kekuasaan yang dapat mencalonkan diri sebagai capres.

"Dengan ini, politik bukan masalah popularitas dan uang. Kita lihat sehari-sehari banyak yang menggunakan uang untuk membeli suara, saya harap tidak ada lagi seperti itu," ujar Endriartono.

Sebelumnya diberitakan, sebelas peserta Konvensi akan memperkenalkan diri ke hadapan publik di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, hari ini. Dalam acara tersebut, setiap peserta akan berorasi menyampaikan visi dan misinya di hadapan media dan tamu undangan.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, kader-kader Partai Demokrat, hingga ketua umum partai-partai sahabat. Setelah perkenalan, setiap peserta akan menyosialisasikan diri masing-masing ke hadapan publik dari September hingga Desember 2013.

Ke-11 peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat adalah:
1) Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan);
2) Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina);
3) Dahlan Iskan (Menteri BUMN);
4) Dino Patti Djalal (Duta Besar RI untuk Amerika Serikat);
5) Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI);
6) Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan);
7) Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah);
8) Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat);
9) Marzuki Alie (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat);
10) Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf Angkatan Darat);
11) Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).


sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive