SITUS BERITA TERBARU

Dalam 6 Bulan, Jokowi Akan Percantik Kota Tua

Thursday, September 5, 2013
Quote:Dalam 6 Bulan, Jokowi Akan Percantik Kota Tua


[imagetag]

Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta terus mengupayakan pembenahan diberbagai sektor. Sasaran berikutnya yakni salah satu kawasan bersejarah Kota Tua, Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan penataan keseluruhan untuk kawasan Kota Tua masih menunggu Kawasan Ekonomi Khusus untuk pariwisata Kota Tua. Namun, ia mengaku telah mempunyai quick win sebelum KEK dibentuk. "Kita ingin segera dalam 6 bulan ini ada yang mau kita tunjukkan, contohnya seperti apa, merestorasi, merekontruksi itu seperti apa," ucapnya di Balaikota Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahad, 4 September 2013.

Menurut mantan pengusaha meubel ini, dalam kurun waktu 6 bulan ini, pemerintah akan menjadikan kawasan Kota Tua lebih cantik. "Kita ingin me-lighting rumah-rumah cantik seperti itu sehingga bagus, kemudian juga menghijaukan di kawasan itu," kata Jokowi.

Total keseluruhan kawasan yang akan dibenahi seluas 150 hektar. Karena, tak hanya di kawasan Taman Fatahillah, melainkan hingga ke pelabuhan Sunda Kelapa. "Masterplan-nya sudah ada, akan saya kejar, beri contoh, cepat. Kalau contoh sudah. nanti yang lain akan menggulung," ujar Alumnus Kehutanan Universitas Gadjah Mada ini.

Melihat kondisi Kota Tua sebelumnya yang terlihat kotor dan kumuh, Jokowi mengaku heran karena sudah banyak masterplan untuk pembenahan kawasan tersebut. "Sudah puluhan tahun, rencananya buanyak tapi tidak pernah dilaksanakan," tuturnya.

Lantas, untuk penataan pedagang kaki lima di kawasan tersebut, pria kurus ini optimis bisa diatasi. "Ah gampang, pedagang ribuan saja bisa," ucapnya sambil tertawa.

SUMBER.....


Kota Tua memang harus di jaga dan di percantik,agar dapat mengudang wisatawan untuk datang ke Jakarta!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive