SITUS BERITA TERBARU

Buat Kartu Kuning Gratis, Ratusan Warga Depok Penuhi Balai Kota

Tuesday, September 10, 2013
[imagetag]


Depok, Sigmanews - Sekitar 550 warga depok datang ke balai kota untuk pembuatan kartu kuning. jumlah ini meningkat drastis disebabkan telah dibuka pendaftaran Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS).

Catur Sri Astuti selaku Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakersos kota Depok mengatakan bahwa pada tanggal 1 september 2013 jumlah peminta dibatasi 200 orang, namun mulai keesokan harinya diperbanyak hingga 600. Dirinya pun menjelaskan tak ada kendala karena para petugas telah siap.

"Pengangguran ada 85.000, berarti sampai sekarang kita sudah melayani kira-kira 10 persennya, dengan 6 unit komputer untuk pencatatan data dan ini dibuka sampai jam 3", tuturnya lagi saat ditemui oleh Sigmanews, selasa (10/09).

Sri Astuti juga menjelaskan bahwa untuk pembuatan kartu kuning tidak diperlukan biaya administrasi, cukup membawa fotokopi ktp, ijazah, foto, dan Kartu Keluarga (KK).

"KK boleh dibawa boleh tidak, cuma untuk melengkapi pemasukan data, misalnya kode pos," tegasnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa kartu kuning untuk CPNS, berlaku selama 2 tahun dengan lapor perpanjang 6 bulan sekali. perpanjangan ini sebagai laporan status pemilik kartu sudah bekerja atau masih pengangguran. status tersebut disimpan untuk database pemerintah kota depok.

"Kalau sudah bekerja, kartu kuningnya sudah tidak digunakan lagi. batasnya 2 tahun, kalau pemilik kartu tidak melapor padahal belum bekerja, database-nya dihapus, jadi harus buat lagi", terangnya.


SUMBER

Sepertinya di waktu penerimaan CPNS mulai banyak nih orang2 yang buat kartu kuning
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive