SITUS BERITA TERBARU

Bongkaran, Kawasan di Tanah Abang yang Perlu Sentuhan Jokowi

Monday, September 2, 2013
[imagetag]
Quote: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus membenahi Ibukota. Salah satu lokasi yang biasa disebut "Bongkaran" di kawasan Tanah Abang kabarnya akan menjadi salah satu area yang akan ditata Jokowi. Seperti apa daerah yang dinamakan "Bongkaran" itu?

Berdasarkan pantauan, Senin (2/9/2013) lokasi "Bongkaran" berada di Jalan Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepatnya di sisi barat Pasar Blok G, Tanah Abang. Lokasi Bongkaran berada di sebelah utara Stasiun Tanah Abang, di pinggiran rel setelah Jembatan Jati Bundar.

Kondisi lokasi itu berupa sebuah tanah lapang dengan sebuah bangunan beratap seng yang tampak seperti gudang di tengah-tengahnya. Terlihat puluhan truk ukuran sedang warna kuning, truk besar warna merah, dan beberapa bus besar berjejeran parkir di lokasi itu.

Sementara, di sisi barat lokasi itu terdapat jalur kereta api dan sebuah tembok beton dengan tinggi sekitar 2 meter. Di balik tembok beton itu berdiri berjejer bangunan-bangunan semi permanen yang tepat berada di sisi Sungai Ciliwung.

"Kalau malam tuh sering dipake buat yang nggak-nggak," ujar seorang warga yang enggan disebut namanya.

Sejak zaman baheula, kawasan Bongkaran ini dikenal sebagai daerah bronx. Sekitaran Jakarta sudah tahu apa dan siapa yang ada di Bongkaran. Bangunan-bangunan kumuh semi permanen berada di bantaran kali.

Diketahui, jika ditelusuri terus bantaran itu akan mencapai ke Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat dan TPU Karet Bivak. "Itu bedeng-bedeng kumuh ya kalau terus kesana ke Benhil. Kalau enggak salah ya masuknya ke Kebun Melati," imbuh warga tadi.


sumber : http://news..detik..com/read/2013/09...owi?n991102605
Daripada dibuat olahraga "mesum" , mending ditata & dibongkar aja sekalian ...
MAJU TERUSS PAK DE [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive