SITUS BERITA TERBARU

Biaya Pembangunan MRT Tiba-tiba Membengkak Sampai Rp 920 Miliar

Tuesday, September 17, 2013
Biaya Pembangunan MRT Tiba-tiba Membengkak Sampai Rp 920 Miliar

[imagetag]


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keinginan warga DKI Jakarta untuk segera menikmati mas rapid transit (MRT) tampaknya belum bisa cepat terwujud.

Pasalnya, Direktur Umum PT MRT Jakarta Dono Boestami mengungkapkan, target pembangunan MRT yang rencananya rampung 2016 terpaksa molor sampai tahun 2018.

Ia menuturkan, penyelesaian proyek MRT itu terganjal adanya perubahan besaran dana yang diperlukan PT MRT. Perubahan dana itu, juga mau tak mau harus mengubah isi peraturan daerah (perda) yang mengatur MRT.

"Ada perubahan modal yang kami perlukan, yakni dari Rp 200 miliar menjadi Rp 920 miliar. Perubahan tersebut guna mengakomodasi biaya detail engineering design (DED), biaya dokumen tender, dan konsultasi," kata Dono Boestami, di Gedung DPRD DKI, Senin (16/9/2013).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan pembangunan monorel nantinya akan dilakukan bersamaan dengan MRT yang rencananya akan dibangun bulan Oktober 2013 mendatang.

"Monorelnya juga sama, pertengahan sampai oktober juga berbarengan (dengan MRT)," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini mengatakan, pembangunan nantinya akan dimulai dari Kuningan, Jakarta Selatan. Estimasi pembangunan Monorel menurut Jokowi akan lebih cepat ketimbang MRT.

"MRT kira-kira lima sampai enam tahun, Monorel kira-kira tiga tahun," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Sumber;
http://id.berita.yahoo.com/biaya-pem...184309409.html

pembengkakan biaya yg besar bangat..... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive