SITUS BERITA TERBARU

Bertambah Jadi 68, Korban Tewas Serangan di Mal Kenya

Monday, September 23, 2013
Quote:Bertambah Jadi 68, Korban Tewas Serangan di Mal Kenya



[imagetag]

NAIROBI, Palang Merah Kenya melalui akun Twitter mengatakan, sembilan mayat ditemukan pada Minggu (22/9/2013) malam dari penyerbuan mal Westgate di Nairobi, Kenya. Dengan temuan ini, total korban tewas telah mencapai 68 orang.

"Tidak seharusnya ada yang kehilangan nyawa begitu sia-sia dan tak masuk akal. Seharusnya, tak ada keluarga menerima kabar keluarga tercinta dibunuh oleh sekelompok kriminal pengecut," tegas Presiden Kenya Uhuru Kenyatta, Minggu (22/9/2013).

Serangan ke pusat perbelanjaan Westgate di Nairobi ini merupakan teror paling mematikan di Kenya sejak Al Qaeda meledakkan Kedutaan Besar Amerika di Nairobi pada 1998 dan menewaskan 213 orang.

Militer Kenya mengklaim sebagian besar sandera dalam penyerangan sejak Sabtu (21/9/2013) tersebut sudah bisa diselamatkan. "Ini akan berakhir malam ini. Pasukan kami akan menang. Kenya teguh berdiri melawan agresi, dan kami akan menang," bunyi pernyataan dari Pusat Operasi Bencana Nasional Kenya, melalui Twitter.

Sebelumnya, Kenyatta mengatakan, pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah 10-15 orang. Di Twitter, sempat beredar sembilan nama yang diduga terlibat dalam penyerangan. Namun, daftar nama dalam akun yang sekarang sudah diblokir itu, hanya ada dua nama warga Somalia, sementara selebihnya berasal dari Amerika, Inggris, Kanada, Finlandia, dan Kenya.

SUMBER....


Banyak banget korbannya!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive