SITUS BERITA TERBARU

Bayi Baru Lahir di Bandung 'Telan Bayi'?

Sunday, September 22, 2013
[imagetag]

Quote:Bandung -Seorang bayi lelaki di Bandung terlahir aneh. Segumpal daging sebesar kepala bayi yang keluar dari mulutnya, menempel tak bisa lepas. Daging itu pun punya bentuk organ, seperti kaki, tangan, dan kelamin ganda.

Bayi itu bernama Ginan Septian Nugraha. Anak ketiga pasangan Aep Supriatna dan Yani Mulyani tersebut lahir pada Kamis sore, 19 September 2013. Persalinannya dibantu bidan yang terdekat dari rumah mereka di Kampung Cikadu, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah lahir dan melihat keanehan, bayi itu langsung dibawa bidan dan keluarga Aep ke Rumah Sakit Cibabat, Cimahi. Karena peralatan tak memadai, bayi Ginan akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin, Bandung. Pada Kamis malam itu setelah diobservasi dokter Instalasi Gawat Darurat, keesokan harinya bayi itu dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Menurut Aep, bayinya dalam kondisi sehat. Selang infus menancap di tangan, sementara gerak bayi terlihat normal. "Lidahnya terjepit gumpalan daging itu, tapi masih bergerak-gerak," kata dia saat ditemui Tempo, di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Ahad siang, 22 September 2013.

Semula, kata Aep, dokter mengatakan daging itu merupakan saudara kembar Ginan. Namun dokter lainnya mengatakan, daging itu adalah tumor yang melekat di tenggorokan bayi dan menjuntai keluar mulut. "Besarnya ada sebesar kepala bayi. Ada bentuk dua kaki, satu tangan, dan kelaminnya dua," ujar Aep yang melihat kondisi anaknya itu Sabtu malam kemarin.

Pihak rumah sakit, seperti Direktur Medik dan Keperawatan Rudi Kurniadi, belum memberikan keterangan soal tindakan medis yang akan diberikan kepada bayi tersebut. Menurut Aep, rencananya pada Senin pagi besok, Ginan akan menjalani operasi. "Saya sudah tanda tangan setuju. Mudah-mudahan operasinya lancar," kata Aep yang sehari-hari berdagang es cincau.


sumber: TEMPO

ya ampun serem banget ya, baru aja lahir sudah ada kelainan [imagetag] semoga cepat sembuh ya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive