SITUS BERITA TERBARU

BATALYON KOPASSUS DITERJUNKAN UNTUK MISS WORLD

Wednesday, September 4, 2013

Pemerintah kirim Kopassus untuk Amankan Miss World dan KTT APEC 2013



Quote:


[imagetag]


Rabu, 4 September 2013 15:47:48 WIB
Poskotanews.com


DENPASAR (Pos Kota) - Pasukan elite Angkatan darat Indonesia yaitu Koppassus mengerahkan satu batalion lebih untuk mengamankan dua event internasional di Bali, yakni Miss World yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 14 September 2013 dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC yang akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 8 Oktober 2013.


[imagetag]

Pemerintah Provinsi Bali dengan segenap unsur penegak keamanan, termasuk pecalang, tokoh masyarakat maupun tokoh agama menyatakan kesepakatannya, mendukung suksesnya kegiatan berskala internasional ini. Pelaksanaan Miss World dan APEC harus sukses, lancar dan aman.
Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Kopassus sebagai pasukan elite TNI Angkatan Darat yang saat ini sedang melaksanakan latihan di wilayah Provinsi Bali, juga dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Demikian dillaporkan laman Bali Post.

Kopassus, dengan kekuatan satu bataliyon lebih, saat ini melaksanakan latihan di seluruh wilayah Provinsi Bali, terutama di wilayah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli dan Gianyar serta daerah-daerah penyeberangan yang ada di Provinsi Bali. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan penguasaan taktik, baik secara perorangan maupun dalam tingkatan satuan.

Mengutip Siaran Pers Pendam IX/Udayana Selasa (3/9), latihan prajurit Kopassus yang dilaksanakan di Provinsi Bali yang digagas Danjen Kopassus dan Pangdam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk mensterilkan wilayah Provinsi Bali dari berbagai macam kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Bali,

khususnya menjelang pelaksanaan Miss World dan KTT APEC.di Bali.




S-U-M-B-E-R


Semoga malam puncak yg di Sentul jg dijaga Kopasus, Denjaka , Marinir, Sat-Gultor , Paskhas AU , dll [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive