SITUS BERITA TERBARU

AS Gaet Liga Arab untuk Keroyok Suriah

Thursday, September 5, 2013
Quote:
AS Gaet Liga Arab untuk Keroyok Suriah

[imagetag]

Sindonews.com � Pemerintah AS tengah membangun koalisi internasional untuk menyerang Suriah. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, mengatakan kepada anggota parlemen AS kemarin, bahwa Liga Arab akan dimasukkan dalam daftar koalisi untuk menggempur Suriah.

"Kami sedang membangun dukungan dengan negara-negara lain, di antaranya Liga Arab," kata Kerry, seperti dikutip Global Post, Kamis (5/9/2013).

"Negara-negara tertentu yang telah berbicara untuk bertindak, seperti Arab Saudi, Emirat Arab, Qatar, Turki dan Perancis."

Menurut Washington, invasi militer ke Suriah, sebagai hukuman atas tindakan rezim Suriah yang mereka tuduh telah menggunakan senjata kimia dalam serangan di dekat Damaskus, bulan lalu, yang diklaim menewaskan 1.400 orang.

AS telah mengklaim telah menawarkan kepada lebih dari 100 negara untuk bekerja sama guna membentuk koalisi untuk melakukan agresi militer terhadap Suriah. Presiden Barack Obama telah menegaskan, bahwa, rezim Bashar al-Assad telah bertindak melewati "garis merah" dengan menggunakan senjata kimia.

"Sebanyak 31 negara atau organisasi telah menyatakan, bahwa rezim Assad bertanggung jawab atas serangan ini , dan itu sebelum termasuk paket bukti yang kami satukan," ujar Kerry.

"Dan 34 negara atau organisasi telah menyatakan, bahwa jika tuduhan terbukti benar, mereka akan mendukung beberapa bentuk tindakan terhadap Suriah."

"Beberapa dari mereka telah meminta untuk menjadi bagian dari operasi militer," katanya saat rapat dengan Parlemen AS. "Orang-orang Turki, negara NATO telah mengutuk (serangan) yang dituduhkan kepada Assad."

"Perancis telah mengajukan diri untuk menjadi bagian dari operasi. Ada orang lain yang secara sukarela. Tapi terus terang, kita punya lebih banyak relawan yang dapat kita gunakan untuk jenis operasi," lanjut Kerry. (Sumber)

Selamat berjuang bersama para mujahid!
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive