SITUS BERITA TERBARU

Antisipasi Provokasi, Warga Waduk Ria Rio Harus Cepat Direlokasi

Wednesday, September 11, 2013
[imagetag]

Jakarta - Warga waduk Riario akan direlokasi secepatnya ke rumah susun Pinus Elok. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir povokasi dari luar yang dapat mempersulit urusan pembebasan lahan.

"Warga harus segera di pindah kerusun. Kalau lama-lama nanti ada yang provokasi," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Ia pun yakin warga yang menduduki 4 hektar lahan waduk Riario tidak ada yang bermasalah jika direlokasi bulan Oktober nanti. Pengerjaan normalisasi waduk Riario cenderung lebih mudah dibanding Pluit selain karena lebih kecil dan warga tak begitu sulit didekati.

Rusun Pinus Elok yang akan ditempati 350 kk asal waduk ini masih terus dikerjakan agar dapat rampung akhir bulan ini. "Baru masangin kabel-kabel yang belum. Yang retak-retak saya suruh nambal-nambal. Akhir bulan inilah," terangnya.

Ia pun menanggapi santai gugatan warga Adam Malik. Ia sudah memerintahkan stafnya untuk membawa berkas-berkas kepemilikan lahan kepada Komnas HAM.

"Di mana-dimana juga ada yang gugat, silahkan. Dokumennya sudah dibawa ke Komnas HAM. Ya kalau diminta tunjukkan, ya kita tunjukkan," pungkasnya.

Saat ditanya mengenai uang kerohiman untuk warga, Jokowi enggan menanggapi dan menyerahkan permasalahan tersebut pada PT Pulomas Jaya.

Sumber: TKP
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive