SITUS BERITA TERBARU

Anies Baswedan: Masyarakat yang Tentukan Anak Emas Konvensi

Thursday, September 12, 2013
Jakarta - Salah seorang peserta konvensi Partai Demokrat (PD) Anies Baswedan membantah ada 'anak emas' di konvensi capres PD. Dirinya meyakini tak ada perlakuan khusus dari Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberi kemenangan kepada salah satu peserta.

"Biarkan masyarakat yang menentukan siapa yang menjadi anak emas masyarakat," kata Anies usai acara silaturahmi peserta konvensi capres dengan Majelis Tinggi PD di Hotel Sultan, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2013).

Anies menyatakan bukan kekuasaan konvensi yang memunculkan anak emas, namun masyarakat yang akan melahirkan anak emas alias tokoh pilihannya. Soalnya, konvensi akan menggunakan jasa lembaga-lembaga survei untuk mengetahui elektabilitas tokoh yang paling tinggi.

[imagetag]


"Pada akhirnya semua kembali ke masyarakat. Masyarakat akan menilai melalui survei. Jika menggunakan survei, ini bisa akuntabel, oleh lembaga survei A,B, atau C. Kalau metodologinya benar maka bisa dipertanggungjawabkan," tutur Anies.

Anies tak melihat ada salah satu peserta konvensi yang diistimewakan di mata SBY. Bahkan Pramono Edhie Wibowo sekalipun yang notabene adik ipar SBY.

"Sama saja (perlakuan terhadap Pramono Edhie)," ucapnya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive