SITUS BERITA TERBARU

Anak SD: Kok Museum Gajah Bisa Kecurian, Emang Enggak Ada Satpam?

Friday, September 13, 2013
Jakarta - Puluhan anak SD Bellarminus, Menteng, Jakarta Pusat, kecewa dengan adanya peristiwa pencurian di Museum Nasional atau Museum Gajah. Karena peristiwa pencurian ini, anak-anak kelas 5 SD ini tidak bisa mengerjakan tugas sekolah mereka dengan mata pelajaran sejarah.

"Huu... Kita ke sini karena mau studi tour, dikasih tugas sama guru. Tapi kalau ada yang hilang gimana mau buat tugas?" Kata Jonathan, siswa kelas 5, saat ditemui di Museum Gajah, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Jonathan juga sudah mengetahui kejadian pencurian ini dari media massa. Dia juga mempertanyakan mengapa museum sekelas ini bisa mengalami kecolongan, apalagi barang dicuri harganya miliaran dan bekas peninggalan Kerajaan Mataram Kuno.

"Kok bisa ya ada pencuri, emang satpamnya enggak ada ya?" Ujar Jonathan dengan heran.

Meski kecewa, Jonathan dan teman-temannya ingin tetap masuk ke museum. Saat ini, museum sedang ditutup karena istirahat salat Jumat.

Petugas kepolisian juga belum rampung melakukan olah TKP. Polisi hari ini mengambil sampel sidik jari di lokasi pencurian yang berada di lantai 2

sumber

jangankan cuma satpam, ada polisi pun belum tentu aman dek....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive