SITUS BERITA TERBARU

Amerika memasok senjata ke pemberontak Suriah

Friday, September 13, 2013
Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat (AS) mulai menyalurkan senjata-senjata dan peralatan teknis kepada pejuang pemberontak di Suriah, demikian kata harian Washington Post, Rabu malam.

Mengutip sumber-sumber AS dan Suriah, harian AS itu menulis bahwa CIA telah mulai melakukan pengiriman bantuan mematikan dalam dua pekan terakhir.

Surat kabar itu melaporkan pada situsnya bahwa Departemen Luar Negeri AS telah mengirimkan secara terpisah kendaraan-kendaraan dan bahan-bahan lainnya, termasuk jenis baru peralatan non-mematikan, peralatan komunikasi canggih, dan kotak-kotak medis tempur canggih.

CIA dihubungi oleh AFP Rabu malam, mengatakan pihaknya tidak memiliki komentar mengenai laporan Washington Post itu.

Pengiriman-pengiriman senjata--yang kata harian itu terbatas pada senjata ringan dan amunisi lain yang bisa dilacak--tiba pada saat yang genting ketika terjadi kebuntuan berdarah antara pemberontak dan pemerintah Damaskus.

Post mengutip para pejabat AS yang mengatakan, tujuan dari bantuan non-mematikan itu adalah untuk membantu mempercepat kohesi di antara unit-unit oposisi bersenjata Suriah yang tidak bergabung.

[imagetag]

Presiden AS Barack Obama, Selasa, mengaku akan memberikan peluang diplomasi internasional untuk menyelesaikan konflik sebelum melepaskan serangan militer.

Bantuan militer itu datang sehari setelah Presiden AS mengatakan kepada rakyat Amerika dalam pidato yang disiarkan secara nasional, bahwa ia menunda mengambil kebijakan tindakan militer di Suriah dalam rangka mempelajari prakarsa Rusia yang akan melihat Damaskus melepaskan senjata kimianya.

===============

ga usah kaget gan, selama ini alat tempur utk pemberontak dari amerika sampai ke suriah meminjam tangan Qatar dan Saudi [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive