SITUS BERITA TERBARU

Ahok Usulkan Agenda Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Jakarta

Sunday, September 22, 2013
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan agar kegiatan keagamaan dapat dimasukkan ke dalam kalender Dinas Pariwisata. Hal tersebut menurutnya dapat mendatangkan devisa dari pengunjung ataupun turis mancanegara.

"Maka kita harapkan dari organisasi budaya, acara keagamaan seperti ini bisa jadi kalender tetap agar Dinas Pariwisata bisa menghasilkan," ujar Ahok dalam pidatonya saat membuka Festival Seni Budaya Baleganjur di Pura Widya Dharma (Buperta) Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2013).

Menurut Ahok, Jakarta yang merupakan pusat bisnis dan pemerintahan juga dapat menjadi sumber pemasukan di pariwisata. Semua dapat terwujud apabila pemerintah dapat memanfaatkan setiap acara keagamaan yang unik sebagai komoditi pariwisata.

"Jadi kan bisnis wisata itu konsepnya sederhana, menahan orang selama mungkin tinggal di Jakarta. Kalau banyak kegiatan seperti ini, mungkin mereka bisa ikutan datang secara rutin ke sini, bisa 3-4 hari di Jakarta. Kalau acaranya 5 hari, mereka bisa seminggu di sini, kan mendatangkan juga untuk Jakarta," tuturnya.

"Seperti pawai ogoh-ogoh Belgajur, ini kan bisa menjadi wisata. Apalagi lokasinya ini turis bisa menikmati, itu yang kita harapkan," kata Ahok yang siang ini berpakaian batik hitam dan mengenakan udeng, topi tradisional khas Bali serta selendang merah yang melilit di pinggangnya.

Usai memberikan pidato sambutan, Ahok bersama para pemuka agama Hindu melakukan penanaman pohon sawo yang dilanjutkan dengan memasuki Pura Widya Dharma dan mencicipi bubur khas Bali. Tak mau ketinggalan menikmati kesenian khas Bali, Ahok juga terlihat antusias menyaksikan tarian tradisonal khas Pulau Dewata yang diperlombakan pada siang ini.

http://news.detik..com/read/2013/09/...rta?n991102605

Setuju, Pak Ahok. Mungkin nanti di Ancol atau Ragunan bisa dibuatkan anjungan khusus untuk memajang rekan2 dari fpi - lpi - hti - fui - dll. U/ sementara bisalah mereka dititipkan di anjungan primata di Ragunan atau Gelanggang Samudera di Ancol.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive