SITUS BERITA TERBARU

ahok : sekalian nilai harga cincin nya.............

Tuesday, September 17, 2013
Beda pejabat, beda pula seleranya. Dari sebuah arloji, publik pun bisa mafhum seperti apa selera dan kemampuan finansial si pemakainya.

Nah, bicara soal arloji atau jam tangan, penulis blog Amos Alik Wahyudi (43) punya catatan menarik soal harga-harga arloji yang dikenakan para pejabat di negeri ini. Lewat blog miliknya, arlojiku.wordpress.com, Amos menuliskan "terawangannya" soal seberapa berkelas harga arloji pejabat di negeri ini.

Menurut dia, jam merek terkenal dan mahal memiliki ciri khas dari bentuknya. Dengan melihat sekilas saja, dia sudah bisa tahu jam apa yang melingkar di pergelangan tangan seseorang. Sejumlah tokoh lantas disebutnya. Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar, misalnya, disebut Amos memakai jam tangan bermerek Richard Mille, persis dengan yang digunakan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Soal harga, tentu itu bukan kelas jam murahan. Lihat saja, harganya bisa sekitar Rp 300 juta.

Selain menyebut dua nama pejabat itu, Amos juga menerangkan bahwa jam tangan yang dikenakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bermerek dengan kisaran harga mencapai Rp 20 juta. "Ahok menggunakan jam tangan merek Tag Heuer. Harganya kira-kira Rp 20 juta. Jam tangan seri lama yang dipakai Ahok itu," kata Lilik, begitu ia disapa.

Saat diminta tanggapannya soal jam yang dikenakannya itu, Senin (16/9/2013), Ahok membenarkannya. Jam tangan berwarna perak itu, kata dia, dibelinya saat berada di Bandara Singapura, Changi International Airport.

"Rp 28 juta aku belinya. Ini bacanya gimana, Tag Heuer ya? Belinya di Singapura, di bandara, dulu kalau tidak salah. Cincinnya enggak sekalian kalian tanya beli berapa?" canda Basuki kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Senin (16/9/2013).

Meski begitu, Basuki menampik bila dirinya seorang kolektor jam tangan. Basuki mengaku hanya memiliki jam tangan tersebut.

"Supaya bisa masuk hutan, tambang, berenang ke laut, ke kimpoian semuanya sama pakai (jam tangan) ini. Jadi, enggak pusing. Jam ini juga tidak pakai baterai lho, goyang-goyang begini saja bisa menghidupkannya. Ha-ha-ha," kata Basuki seraya menggoyangkan tangannya.

Nah, lantas bagaimana dengan Jokowi?

Sejauh ini, Amos masih belum mengetahuinya lantaran belum melihat Jokowi mengenakan arloji di setiap aktivitasnya.

sumber

http://megapolitan.kompas.com/read/2...rga.Cincinnya.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive