SITUS BERITA TERBARU

ABG di Mangga Besar Dibayar Rp 90.000 oleh Mucikari

Tuesday, September 3, 2013
[imagetag]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gadis remaja di bawah umur (ABG) yang diperjualbelikan di Taman Sari ternyata hanya bergaji Rp 90.000 per jam. Hal itu terungkap dari pengakuan para gadis tersebut setelah Polresta Bogor pada Sabtu (31/8/2013) malam melakukan penggerebekan dan mengamankan sebanyak 28 gadis di bawah umur yang diperjualbelikan di wilayah Jakarta Barat.

Mereka diamankan di sebuah rumah kos yang terletak di Jalan Kebon Jeruk 17, Gang Pinang Nomor 46, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Mereka digaji Rp 90 ribu untuk satu jam melayani satu orang lelaki. Mereka di bawah pengawasan ketat mucikari," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Condro Sasongko saat melakukan olah TKP di tempat kos gadis-gadis tersebut, Senin (2/9/2013).

Melayani pelanggan adalah kewajiban mereka. Mereka 'bekerja' di bawah pengawasan ketat dari mucikari yang mereka sebut si mami. Akan ada ganjaran berat jika mereka menolak keinginan si mami untuk melayani para tamu, yakni mereka dikenakan denda sebesar Rp 2 juta.

"Berdasarkan keterangan, apabila mereka nggak mau melayani satu pelanggan mereka didenda Rp 2.000.000. Jadi rata-rata mereka mempunyai utang sama maminya ada yang sampai Rp 46.000.000," jelas Condro.

Tidak hanya diintimidasi dengan ancaman sanksi. Para gadis di bawah umur tersebut, terang Condro, diharuskan bekerja 5-9 jam dalam sehari. Untuk masalah tarif, mucikari atau si mami menjual mereka dengan harga Rp325 ribu-Rp360 ribu untuk satu jam melayani si hidung belang.

"Dari tarif segitu, mereka hanya menerima uang dari maminya hanya Rp90 ribu per jam," ujar Condro.

Condro mengatakan, puluhan gadis remaja itu sudah diperkejakan hampir dua tahun oleh pengelola. Selama waktu tersebut, kata Condro, mereka sama sekali tidak boleh keluar dari tempat kost atau asrama. Gerak-gerik mereka pun selalu di awasi oleh kamera CCTV.

"Mereka mengaku pengen keluar tapi tidak bisa karena ada penjagaan, ada anjing dan CCTV," ujar Condro.


Sumber


Mana FPI suaranyaaaa..... ????
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive