SITUS BERITA TERBARU

7 Orang Ini Menelan 25 Potong Emas

Thursday, September 26, 2013
[imagetag]

Intisari-Online.com - Emas biasanya dipamerkan sebagai perhiasan. Namun, tujuh orang asal Sri Lanka dan India ini justru menelannya. Jumlah yang ditelah 25 potong pula.

Mereka ditangkap petugas bea dan cukai di bandara internasional Sri Lanka, Rabu (25/9/2013), karena ketahuan menelan emas. Mereka dicurigai akan menyelundupkan emas itu ke India dan menghindari pajak impor.

Enam di antara penelan emas itu berasal dari India. Sedangkan satu orang lagi berasal dari Sri Lanka.

Ketujuh orang itu tadinya akan terbang ke India. Namun, apa yang mereka telan tertangkap oleh metal detector. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada mereka.

Terdeteksi, ada 35 potong emas yang bersarang di perut ketujuh orang itu. Petugas bandara langsung membawa mereka ke rumah sakit untuk mengeluarkan emas-emas itu.

Juru bicara Kantor Bea dan Cukai Sri Lanka, Lesile Gamini, kepada BBC mengatakan, para pelaku itu berumur antara 40 sampai 45 tahun. Mereka menelan emas bersama pisang atau makanan kecil khas Sri Lanka, pittu.

"Sejauh ini, dilaporkan sudah ada empat potong emas yang berhasil dikeluarkan dari perut dua orang," jelas Gamini.

"Berapa karat atau berat emas itu belum bisa diinformasikan," tambahnya.

India memang merupakan pasa emas terbesar di dunia. Permintaan emas terus meningkat saat harga logam mulia ini sedang menurun. Pekan lalu, India menaikkan pajak impor emas sampai 15 persen. Ini sebagai upaya pemerintah India untuk menahan permintaan emas yang makin banyak.

sumber

ada ada aja ...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive