SITUS BERITA TERBARU

1000 relawan siap bantu Walikota bandung (mantaaap)

Monday, September 23, 2013
Bandung - Sudah hampir satu minggu Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Ia mulai merealisasikan program-program unggulannya. Minggu depan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil akan membentuk relawan yang akan dibantu aparat, untuk membantu menangani permasalahan di Kota Bandung, seperti kemacetan dan sampah.

"Minggu depan kita launching (relawan) yang akan dikombinasikan dengan aparat. Nanti itu terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI dan relawan umum," ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (20/9/2013).

Emil mentakan, kemarin ia sempat menggelar pertemuan dengan Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan yakni akan melibatkan pramuka untuk menjadi relawan Bandung.

Rencananya untuk perekrutan awal, akan ada 1.000 hingga 1.500 relawan yang akan diberikan rompi khusus yang digunakan setiap kali mereka bertugas.

"Kriteria relawan itu harus sudah dewasa dan memiliki rasa bertanggung jawab yang cukup tinggi. Sebagai tanda, untuk relawan disiplin akan diberi rompi warna merah, relawan kebersihan warna hijau, dan untuk partisipan Jumat Bersepeda akan diberi rompi warna biru," jelasnya.

Rompi tersebut bisa didapat setelah dianggap sah menjadi relawan. "Sehingga rompi itu akan menjadi rompi kehormatan," ucapnya.

SUMBER

kalau "jagoan" di DKI brapa jumlahnya ya? apakah lebih banyak?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive