SITUS BERITA TERBARU

YONMARHANLAN VIII BITUNG GAGALKAN PENYELUNDUPAN MIRAS

Wednesday, August 28, 2013
Dispen Kormar (Bitung). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung berhasil menggagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) saat melaksanakan pengamanan onboard dan debarkasi arus mudik serta arus balik lebaran di pelabuhan Samudera Bitung, Sulawesi Utara.

Modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku dengan cara memasukan botol miras dalam tumpukan sayur kol dan didalam karung berisi sekam padi. Rencananya miras cap tikus tersebut akan diselundupkan ke Papua berjumlah kurang lebih 2.500 botol dengan menggunakan KM. Sinabung dan 600 botol dengan KM. Dorolonda. Kemudian atas perintah Komandan Yonmarhanlan VIII Mayor Marinir Yudi Asmar miras tersebut langsung dimusnahkan di tempat dengan disaksikan GM. PELNI Cabang Bitung, Kepala ADPEL Cabang Bitung, insan Pers dan masyarakat sekitar.

Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran yang berlangsung dari tanggal 25 Juli hingga 24 Agustus 2013 ini Yonmarhanlan VIII Bitung menyiapkan 6 personel untuk pengamanan onboard di KM. Tilongkabila tujuan Benoa PP dan 6 personel di KM. Tatamailau tujuan Merauke PP. Disamping itu personel Yonmarhanlan VIII Bitung juga melaksanakan pengamanan debarkasi dan embarkasi semua kapal PELNI yang sandar di pelabuhan Samudera Bitung.

http://www.marinir.mil.id/index.php/...lundupan-miras

Hidup Marinir, miras adalah salah satu sumber kejahatan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive