SITUS BERITA TERBARU

Wow !! Kapolrestabes Bandung Soal Kedekatan Sisca dengan Oknum Polisi

Tuesday, August 13, 2013
Senin, 12/08/2013 23:06 WIB
Baban Gandapurnama - detikNews

Jakarta - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno menjawab kabar desas desus anggota polisi yang memiliki hubungan dekat dengan Sisca Yofie (34). Sutarno pun punya penjelasan tersendiri menanggapi informasi yang bersileweran di forum dunia maya soal rumor tersebut. Sisca tewas setelah menjadi korban pencurian disertai kekerasan.

"Indikasi memang betul hubungan itu ada. Ini oknum. Oknum anggota polri yang punya hubungan pribadi dengan almarhum (Sisca), " ucap Sutarno di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/8/2013).

Terungkapnya hubungan oknum anggota Polri dengan Sisca, kata Sutarno, berawal sewaktu pihaknya melakukan penyelidikan setelah wanita berparas cantik itu meregang nyawa lantaran menjadi korban pencurian disertai kekerasan (curas). Ketika itu Tim Satreskrim Polrestabes Bandung menggeledah kamar indekos yang ditempati Sisca di Jalan Setra Indah Utara, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

"Ada foto-foto bersangkutan (oknum polisi dan Sisca)," ucap Sutarno.

Selain itu, tambah dia, di kamar itu ditemukan pula surat atasnama Sisca dan surat balasan dari oknum polisi itu. "Buku catatan harian almarhum juga ada. Surat dan catatan harian itu bercerita keluhan-keluhan almarhum (Sisca) yang diperlakukan tidak baik oleh oknum itu. Dia marah dan mencaci maki kepada orang itu. Termasuk seperti di dunia maya (Facebook)," tuturnya.

Melihat catatan harian itu, Sisca menumpahkan amarahnya melalui lembaran-lembaran kertas. "Sebenarnya yang benci itu almarhum (Sisca) kepada oknum. Bukan oknum kepada almarhum," ucap Sutarno menambahkan.

Awalnya, sambung dia, Tim Satrekrim Polrestabes Bandung sempat menduga tewasnya Sisca itu ada keterkaitan dengan kedekatan dengan oknum polisi. Pihaknya, beber Sutarno, sempat meminta keterangan sang oknum polisi.

"Kami dalami. Ternyata tidak ada hubungannya (dengan kasus tewasnya Sisca)," jelasnya.

Berarti oknum itu sudah dipastikan tidak terlibat dalam kasus tewasnya Sisca? "Ya, belum ketemu fakta dan bukti-bukti ke sana (terlibat)," tegas Sutarno.

Informasi dihimpun, oknum perwira polisi itu berdinas di wilayah hukum Polda Jabar. Proses sanksi menantinya lantaran punya hubungan diam-diam dengan wanita yang bukan istrinya. Padahal oknum ini dikabarkan sudah memiliki istri sah.

"Oknum itu tetap diproses karena pelanggaran dispilin. Saat ini Propam Polda Jabar yang menangani," kata Sutarno.

Sutarno pun menegaskan, dua pelaku yakni A dan W yang sudah ditahan terkait tewasnya Sisca, tidak memiliki keterkaitannya dengan oknum itu. "Motif dua pelaku itu mencuri disertai dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Jadi bukan dendam," tutup Sutarno.

sumber detik

sekali lagi... Wow !!!! [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive