SITUS BERITA TERBARU

WIRANTO: jadi Camat Saja S1, Masa mau jadi Presiden Cuma SMA ?

Thursday, August 1, 2013
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku sama sekali tidak memiliki ambisi tertentu dalam upayanya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Mantan Panglima TNI ini mengaku terpanggil untuk menuntaskan segala permasalahan bangsa yang kian larut.

"Saya tidak mengejar kenikmatan atau fasilitas presiden. Apa yang dipakai dan yang dikenakan presiden saya pernah merasakan dulu. Mobil, hotel, menu sama semua. Bedanya saya hanya ajudan," kata Wiranto saat buka bersama di Resto Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Menurut Wiranto, yang harus dimiliki seorang pemimpin adalah sifat peduli, bersih, dan juga tegas dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, kata Wiranto, seorang presiden harus memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin negara ini.

Pada kesempatan yang sama, Wiranto juga mengkritik syarat standar pendidikan yang ditentukan bagi seorang capres. Sebab sampai saat ini salah satu syarat standar pendidikan bagi seorang warga negara adalah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), bukan Sarjana (S1).

"Punya pengalaman, punya pengetahuan yang dlihat dari proses pembelajaran. Makanya saya dulu usulkan presiden minimal harus S1 tapi ya ditolak. Padahal camat saja S1 kok, masa' presiden cuma SMA," canda dia. (ydh)

SUMBER : http://news.okezone.com/read/2013/08/01/339/845554/camat-saja-s1-kok-presiden-cuma-sma

---------------------------

komentar :
CAPRES CUMA SAMPE SMA :
1. Megawati
2. Prabowo
3. Rhoma Irama

Capres Lulusan S3 :
1. Gitawirjawan
2. Wiranto

Capres S2 :
1. Hatta Rajasa
2. Dahlan Iskan
3. Marzuki Ali
4. Ical

Capres S1 :
1. Jokowi
2. Klo S1 pasti Banyak banget dehh..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive