SITUS BERITA TERBARU

United Juara Community Shield 2013

Tuesday, August 13, 2013
Manchester United sukses menggondol trofi Community Shield 2013 berkat kemenangan 2-0 atas juara FA Cup Wigan Athletic, Minggu (11/8) malam WIB.
[imagetag]
Pertandingan baru memasuki usia tujuh menit, Manchester United sudah membuka keunggulan melalui sundulan Robin van Persie. Memanfaatkan umpan Patrice Evra dari sektor kiri, tandukan striker Belanda itu gagal diselamatkan kiper Scott Carson.

Wigan yang terkejut dengan gol cepat RvP, tampak kewalahan mengantisipasi serangan anak asuh David Moyes. Danny Welbeck nyaris menggandakan kedudukan andai tendangannya menemui sasaran.

Pada menit ke-16, Rafael da Silva harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada kaki kirinya. Bek asal Brasil itu digantikan Cris Smalling.

Wigan bukan tanpa perlawanan. McClean nyaris menyamakan kedudukan jika sepakannya tidak melebar. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Sesekali Setan Merah mencoba masuk ke dalam pertahanan Wigan. Juara bertahan Liga Premier itu baru bisa menggandakan keunggulan lewat kaki RvP pada menit ke-59.

Mantan penggawa Arsenal itu mencetak gol keduanya dari luar kotak penalti saat arus bola mengalami perubahan usai mengenai bek Wigan. Carson yang tertipu akhirnya tidak mampu menghentikan derasnya laju bola.

United terus menggempur pertahanan pasukan Owen Cayle. Namun hingga laga usai, skor tetap 2-0. Ini menjadi trofi perdana bagi manajer Moyes bersama United
sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive