SITUS BERITA TERBARU

Tifatul Bergegas tinggalkan KPK, Saat Ditanya Soal Ini

Thursday, August 22, 2013
[imagetag]

Sigmanews - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring tak mau berkomentar perihal kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) tahun 2010-2012, yang telah menjerat Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika, Santoso.

Ketika ditanya perihal kasus tersebut, politikus PKS itu hanya melepar senyum dan tanpa basa basi langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya.

"Sudah kami serahkan kepada pihak Kejaksaan Agung," ujarnya usai hadiri acara diskusi di gedung KPK, Jl Rasuna Sais, Jakarta, Kamis (22/08).

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika, Santoso, serta Dirut PT Multidana Rencana Prima Dodi N Achmad sebagai tersangka dalam proyek pengadaan MPLIK tahun 2010-2015 dengan nilai anggaran mencapai Rp6 triliun.

Proyek MPLIK yang diadakan berdasarkan peraturan Menkominfo No. 48/PER/M.KOMINFO/11/2009 tidak sesuai dengan peruntukannya. Selain PT Multidana Rencana Prima, terdapat beberapa vendor atau pelaksana proyek MPLIK yakni, PT Telkom, PT AJN Solusindo, WIN, Lintas Arta, dan Radnet.

Selain itu, Kejagung juga menduga pelaksanaan proyek MPLIK oleh PT Multidana Rencana Prima di Provinsi Sumsel senilai Rp81 miliar, dan di Provinsi Banten serta Jabar senilai Rp64 miliar tidak sesuai dengan dokumen kontrak. Baik, dalam spesifikasi teknis serta operasional penyelenggaraan.


SUMBER

Waduh kok Buru-buru, Kenapa ya pak? [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive