SITUS BERITA TERBARU

Terobos Jalur TransJ, Awas Mejeng di Situs Ini

Friday, August 2, 2013
Jakarta - Melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos jalur bus TransJakarta (TransJ), waspadalah! Bisa-bisa Anda 'mejeng' di situs yang satu ini, 'Smile, You're on MasukBusway'.

Ya, jalur bus TransJ tampaknya memang belum juga steril. Masih ada pengendara yang nekat menerobos jalur khusus itu mulai dari pengendara biasa, sopir menteri, aparat hingga 'anak jenderal' yang baru-baru ini ramai diperbincangkan.

Di sisi lain, masyarakat pun semakin kritis terhadap pelanggaran aturan di jalanan. Bermodalkan ponsel kamera dan media sosial, setiap orang bahkan pejabat yang nakal bisa jadi sorotan.


Geram dengan aksi semacam itu, seseorang memiliki ide membuat situs 'Smile, You're on MasukBusway' yang beralamat di masukbusway.com. Dengan konsep citizen journalism, situs yang memanfaatkan layanan blogging Tumblr ini mengajak warga melaporkan pelanggaran jalur TransJ.

Alhasil, selain sebagai sarana saling mengingatkan, situs ini bisa sekaligus menjadi hiburan bagi yang memposting foto maupun yang hanya berkunjung untuk sekadar melihat-lihat. Tak jarang, foto disertai caption sindiran yang menggelitik.



"Ga mau masuk sini? Jangan terobos jalur busway [imagetag] ," demikian tagline situs tersebut untuk mengingatkan kedisiplinan. Dikunjungi detikINET, Jumat (2/8/2013), 'Smile, You're in MasukBusway' tampak telah memuat puluhan foto yang dikirimkan warga. Beberapa di antaranya, terdapat pula video.

Tidak diketahui pasti, kapan tepatnya situs ini mulai diluncurkan. Namun postingan foto pertama di situs menunjukkan 'Smile, You're on MasukBusway' mulai eksis sejak 17 Januari 2013. Dari segi desain tampak simpel, sehingga pengunjung memang akan fokus melihat foto.



Pihak TransJakarta memastikan, situs itu tidak dikelola oleh mereka. Namun apresiasi tinggi diberikan pada siapa pun masyarakat yang peduli dengan sterilisasi jalur TransJakarta.

Apakah Anda juga menemukan pelanggaran TransJ? Coba posting fotonya di sini. Masukbusway.com bisa diakses melalui web desktop maupun mobile. Jepretan iseng Anda, mungkin bisa menginspirasi orang lain. Syukur-syukur jika pelakunya tahu masuk situs ini, kemudian jera.

sumber

yuk kita berburu,
sapa tau dapet foto kakap yg bisa bikin heboh.

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive