SITUS BERITA TERBARU

Tentara Mesir Tembaki Demonstran dari Helikopter

Wednesday, August 14, 2013
[imagetag]

Quote:TEMPO.CO, Mesir - Situasi keamanan di Mesir terus memburuk, Rabu 14 Agustus 2013. Pasukan polisi dan militer Mesir menyerbu kelompok-kelompok pengunjukrasa pro Mursi di seluruh Mesir. Perang saudara pun tak terelakkan.

Di Rabaa al Adawiyah, sekelompok pria dengan batu mencoba mendekat untuk menduduki wilayah itu. Wartawan Al Jazeera menyampaikan bahwa semua daerah di Kairo, telah diblokir oleh pasukan keamanan. Sejumlah orang yang bekerja sama dengan pihak kepolisian tampak berlarian mengejar wartawan di jalan setelah sebelumnya mereka mengambil laptop dan kartu identitas wartawan.

Selain itu, situs Al Jazeera menunjukkan foto yang ditujukkan oleh Mohamed Soltan, salah satu anggota dari aliansi anti-kudeta Mesir. Soltan dikenal sebagai bagian dari kelompok pro-Mursi. Menurut kesaksian Soltan, ada seorang kamerawan yang telah ditembak di Rabaa al-Adawiya.

Soltan menegaskan bahwa tembakan itu diarahkan dari helikopter. Dia mengklaim sedikitnya 200 orang telah tewas sejauh ini. Semua rumah sakit dilaporkan telah penuh.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive