SITUS BERITA TERBARU

TEMPAT JAGAL TANAH ABANG AKAN DISIKAT, DEDENGKOT SEWOT!!

Tuesday, August 20, 2013
Quote:"Mumpung momennya bagus dan semuanya kumpul, ayo kita bahas persoalan penertiban PKL di wilayah kita dengan melihat arogansi Wakil Gubernur DKI Ahok dalam menyikapi penertiban PKL ini. Kalau memang merugikan kita sebagai warga Tanah Abang, harus bersikap," tegas Dani dalam siaran persnya, Senin (19/8/2013).

Kata Dani, harus diakui penertiban PKL ini berimbas pada warga Tanah Abang. Apalagi terkait dengan rencana penutupan tempat pemotongan hewan kambing. Menurutnya di tempat pemotongan kambing (jagal) tersebut hampir semuanya adalah warga Tanah Abang yang menggatungkan isi perutnya disana.

"Coba kalau ditutup, warga Tanah Abang yang berkerja disana kemana lagi mereka harus kerja? Sekarang katanya tidak jadi ditutup cuma mau dipindah tempatnya. Tapi belum dipastikan tempatnya, baru beredar katanya-katanya," jelas Dani.

Dani berpendapat rumah potong hewan kambing merupakan ciri khas dari Tanah Abang. Selain terkenal dengan ilmu silatnya, kata Dani, Tanah Abang terkenal juga dengan tempat potong hewan jagalnya.

"Kalau tempat jagal di Tanah Abang ini dihilangkan, berarti Pemprov DKI sudah menghilangkan tradisi yang ada di Tanah Abang," katanya.

Melihat itu, Dani pun menduga ada aroma balas dendam pilkada DKI. Menurutnya di Kecamatan Tanah Abang ini, suara pasangan Jokowi-Ahok rendah.

"Saya pribadi menduganya ke arah sana (balas dendam pilkada DKI). Melihat persoalan saat ini dan yang akan terjadi mendatang di Tanah Abang, saya minta warga Tanah Abang tetap bersatu," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan sesepuh Tanah Abang, Syukur Yakub, yang mengatakan tali silaturahmi dan kekompakan warga Tanah Abang harus dijaga jangan sampai terpecah belah.

Bahkan Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana mengatakan warga Tanah Abang akan membentum tim advokasi yang tujuannya untuk merehabilitasi nama baik warga Tanah Abang.

Sumber
kalau mau jujur, sebenarnya masyarakat tanah abang sih asik2 aja jadi lancar dan bersih.., cuma dedengkot yg sudah mengeruk uang dari sana yg kebakaran kumis
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive