SITUS BERITA TERBARU

Tabrakan Beruntun, Sopir Bus Hiba Utama Kabur

Saturday, August 17, 2013
Tabrakan Beruntun, Sopir Bus Hiba Utama Kabur

[imagetag]

Quote:-Keberadaan sopir bus pariwisata Hiba Utama bernomor polisi B 7278 IG yang menabrak 5 motor dan 4 mobil serta rumah di Jalan Raya Ciloto, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu 17 Agustus 2013, masih dalam pencarian aparat Kepolisian Resor Cianjur.

"Sopirnya kabur. Kami masih mencari keberadaannya. Identitasnya belum diketahui," ujar Kepala Polres Cianjur Ajun Komisaris Besar Dedi Kusuma Bakti di lokasi kejadian, Sabtu, 17 Agustus 2013.

Dedi menuturkan, penyebab kecelakaan yang menyebabkan tiga orang tewas dan 20luka itu diduga akibat rem blong. Sebab, 500 meter sebelum lokasi kejadian, berdasarkan pengakuan penumpang, bus sudah terasa oleng. "Kemungkinan akibat rem blong," tegasnya.

Dedi menyebutkan, kronologis kejadian bermula ketika bus berpenumpang rombongan yang akan berwisata ke Cibodas itu melaju dalam kecepatan sedang. Namun memasuki jalur Ciloto, diduga bus rem blong.

"Pertama kali menyerempet lima motor yang ada di depannya. Kemudian membanting stir ke arah kanan jalan, namun menabrak Opel Chevrolet dan truk pasir dari arah berlawanan. Bus kemudian beralih ke jalur kiri lalu menabrak tiang listrik, bus engkel, serta berakhir nyungsep di sebuah rumah warga," katanya.

Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia serta 20 orang luka-luka. "Tujuh orang luka berat dirujuk di RSUD Cianjur dan 13 orang di RSUD Cimacan," tuturnya.

SUMBER


Cemen banget nih Sopir...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive