SITUS BERITA TERBARU

Sutiyoso 10 thn, Foke 5 thn, Jokohok 9 bln

Sunday, August 11, 2013
Sutiyoso jadi gubernur DKI 10 th Tanahabang tetap semrawut.
Foke 5 th Tanahabang makin semrawut
Jokohok baru 9 bln tanda2 ketertiban di Tanahabang mulai kelihatan.

Mari Gan, kita dukung upaya Jokohok dgn bersikap tertib tak cuma di Tanahabang, tp juga di seluruh penjuru Jakarta dan di mana pun kita berada. Merdeka !



Minggu, 11/08/2013 08:47 WIB
Penertiban PKL Tanah Abang Tanpa Perlawanan dari Pedagang

Jakarta - Penertiban PKL di pasar Tanah Abang sudah mulai dilakukan para petugas Satpol PP. Tidak ada perlawanan sama sekali dari para pedagang.

Penertiban dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. 705 personel Satpol PP langsung membongkar semua tempat berdagang para PKL. Beberapa barang-barang seperti kursi dan meja juga dibawa ke truk besar oleh para petugas.

Hingga pukul 08.45 WIB, proses pembongkaran berjalan sangat kondusif. Para petugas dengan leluasa membongkar kios-kios tak permanen milik pedagang. Beberapa orang terlihat melihat para petugas bekerja.

Petugaas Satpol PP hanya menggunakan linggis dan palu kecil untuk membongkar tempat berdagan PKL. Tidak ada alat berat yang dikerahkan untuk penertiban kali ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyebut para pedagang kaki lima (PKL) sudah bersedia direlokasi ke Blok G Pasar Tanah Abang. Beberapa kali komunikasi dilakukan dengan para pedagang, sehingga para PKL bersedia untuk ditertibkan.

Menurut dia, sudah ada 600 lebih orang yang mendaftar untuk berjualan di Blok G. Para pedagang yang bersedia di relokasi akan digratiskan sewa kios selama 6 bulan.

sumber: http://news.detik..com/read/2013/08/...-dari-pedagang


Minggu, 11/08/2013 10:23 WIB
Ormas Besutan Haji Lulung Ikut Amankan Penertiban PKL Tanah Abang

Jakarta - Ormas Pemuda Panca Marga (PPM) besutan wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Lulung Lunggana ikut mengamankan proses penertiban PKL pasar Tanah Abang. Mereka terlihat berjaga di sekitar lokasi penertiban.

Pantauan di lapangan, Ormas PPM datang sekitar pukul 09.15 WIB. Mengenakan seragam hijau loreng lengkap dengan baret hijau, sekitar 30an anggota PPM langsung melakukan penjagaan.

Beberapa personil PPM terlihat disebar di beberapa titik pembongkaran. Mereka berdiri di sekitar petugas Satpol PP yang tengah melakukan pembongkaran lapak PKL.

Tidak hanya anggota laki-laki yang ikut mengamankan. Beberapa wanita berseragam PPM juga terlihat ikut berjaga di lokasi penertiban.

Ormas PPM besutan haji Lulung sebelumnya membantah dengan tegas tuduhan sebagai beking PKL Tanah Abang. Mereka juga membantah preman yang terjaring dalam operasi pemberantasan premanisme di Tanah Abang adalah anggota PPM.

sumber: http://news.detik..com/read/2013/08/...991101mainnews


Minggu, 11/08/2013 10:06 WIB
Cling! Ini Dia Wajah Baru Blok G Tanah Abang

Jakarta - PKL liar di Pasar Tanah Abang akan direlokasi ke gedung Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kini kondisi gedung Blok G sudah tampak cantik, tertata rapi dan tentunya siap ditempati.

Pantauan detikcom, Minggu (11/9/2013), kondisi lantai II dan III gedung Blok G yang akan jadi tempat relokasi PKL sudah tampak rapi. Tembok-temboknya sudah di cat bersih. Kios-kiosnya juga sudah dibersihkan.

Untuk masuk ke ruang di lantai II dan III ini harus melewati tangga yang kini dipasangi pintu teralis yang dicat warna hijau. beberapa petugas tampak sibuk membersihkan kios-kios.

"Pintu teralisnya dipasang dua minggu yang lalu," ujar Mul, pekerja yang sibuk membersihkan lantai di Blok G.

Untuk tangga dan tembok gedung ini dicat dengan warna krem. Di setiap tangga dipasang pintu teralis yang tertutup dan digembok.

ada sekitar 1.000 kios di gedung Blok G yang disediakan bagi para PKL. Namun kios itu kini masih lengang, sebab masih dalam tahap renovasi. Dalam beberapa hari ke depan suasana gedung Blok G, terutama di lantai II dan III akan menjadi ramai.

Sedikitnya 600 pedagang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan kios itu

sumber: http://news.detik..com/read/2013/08/...991101mainnews


Mari lupakan masa lalu, tatap masa depan yg lebih tertib!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive