SITUS BERITA TERBARU

"Suapin Pak, suapin". Jokowi: Kayak ABG Saja

Thursday, August 8, 2013
TEMPO.CO, Jakarta - Kampung pertama yang dikunjungi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo beserta istri yaitu Kelurahan Tanah Tinggi, RT 14 RW 01, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Rombongan tiba di sana sekitar pukul 09.30 WIB, dan warga pun sudah menanti dengan antusian seraya berteriak mengelu-elukan nama Jokowi.

Sambil berjalan menuju tempat yang telah disediakan, Jokowi dan Iriana Jokowi membagikan uang Rp 50 ribuan kepada orang-orang tua serta pecahan Rp 10 ribu kepada anak kecil. Tiba ditempat perjamuan, Jokowi langsung mengajak warga untuk makan bersama. Dengan menu ketupat, sayur godog, ayam opor, semur daging, telur pindang, dan krupuk udang serta makanan penutup buah melon, semangka, dan puding. Saat Jokowi makan di samping Iriana, sontak warga berteriak, "Suapin Pak, suapin," seru warga kompak. Lantas Jokowi menyaut, "Suapin? Kayak ABG saja," kata Jokowi di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Kamis 8 Agustus 2013.

Novita, salah satu warga yang tadi mengenakan atasan putih mengaku sangat senang karena jarang sekali pemimpin yang mau berlebaran menghampiri warganya. "Jarang ada pejabat yang datang ke wilayah, dapat makan pula," ucapnya. Hal senada diungkapkan Nunung Nuryani, selain senang dengan kedatangan rombongan mantan Walikota Solo itu, dia juga berharap Jokowi menjadi presiden. "Jarang ada pejabat yang turun ke rakyat, Bapak jadi presiden aja," ujarnya ke Jokowi, yang langsung diamini ibu-ibu di sekitarnya.

Pukul 10.15, Jokowi dan rombongan meninggalkan tempat tersebut menuju kampung selanjutnya di Jakarta Timur. Jokowi menjelaskan tujuan dia berlebaran dengan mengunjungi kampung-kampung untuk ketemu dan lebih mendekatkan diri ke warga serta meminta maaf. "Pemimpin banyak salah, kelirunya dalam membuat kebijakan, jadi datang ke warga minta maaf," kata dia.

Sumber

kayak abege saja....[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive