SITUS BERITA TERBARU

Sekjen PBB Serukan Semua Pihak di Mesir Menahan Diri

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]



[imagetag]



[imagetag]



Quote:[imagetag]

Para pendukung Muhammad Mursi di kota Alexandria turun ke jalan mengecam penggunaan kekerasan oleh aparat keamanan Mesir yang menewaskan 638 orang dan melukai 4.000 orang lainnya.



Quote:New York � Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, kemarin, menyerukan kepada semua pihak di Mesir menahan diri. Menurut warta AP pada Minggu (18/8/2013), Ban Ki-moon juga meminta agar semua pihak segera menurunkan tensi perselisihan.

Menurut rilis dari Markas Besar PBB di New York, Ban Ki-moon juga mengecam serangan terhadap gereja, rumah sakit, dan fasilitas umum di Mesir. "Tindakan penyerangan itu tidak bisa diterima," kata pernyataan tersebut.

Terkait perusakan fasilitas umum tersebut, Ban Ki-moon menganggap hal tersebut tak bisa dibenarkan. "Fasilitas umum seperti itu amat penting bagi masa depan Mesir," katanya.

Menurut klaim Pemerintah Mesir, bentrokan sejak Jumat (16/8/2013) sudah menewaskan 173 orang dan melukai sedikitnya 1.330 orang. Sementara itu, menurut data Kementerian Dalam Negeri Mesir sudah sekitar 1.118 pendemo pendukung Mursi ditangkap.




Quote:Lebih baik JUNK dari pada SILENT READER


TS Menerima :

[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag][imagetag]
[imagetag]



SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive