SITUS BERITA TERBARU

Saham Menguat Di IHSG, MPMX dilirik Datsun

Thursday, August 29, 2013
[imagetag]

Persaingan dalam dunia otomotif nampaknya akan semakin marak dengan ikut hadirnya brand ternama dari Nissan yaitu Datsun. Datsun memang bukan brand baru namun Nissan seperti ingin menghidupkan kembali brand yang namanya sudah melegenda di kalangan pencinta otomotif ini.

Nissan pun telah menunjuk PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) sebagai mitra pengembangan jaringan diler Nissan dan Datsun di Indonesia. Kelompok usaha yang bergerak di bidang otomotif roda dua (Motor Honda) memang sudah memiliki banyak pengalaman sejak awal berdiri di tahun 1987.

Sebelumnya MPM sendiri telah berhasil meningkatkan bisnis pembiayaannya yang dikelola oleh unit usahanya PT Sasana Artha Finance (SAF) yang membuktikan efektifitas strateginya dalam menjalankan sinergi di antara unit-unit usahanya.

Mungkin inilah yang membuat Takayuki Kimura selaku Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania berpendapat �Kemitraan dengan perusahaan yang berpengalaman seperti MPM akan semakin mendorong pertumbuhan Nissan dan brand Datsun di Indonesia. Kemitraan ini akan memperkuat kemampuan penjualan kami dan saya percaya ini merupakan solusi yang saling menguntungkan bagi Nissan, Indomobil dan MPM�

MPM direncanakan akan mencakup sekitar 20% dari total jaringan diler Nissan dan Datsun di Indonesia. Nissan juga akan meningkatkan jumlah diler yang saat ini berjumlah 96 diler, dan dengan begitu kapasitas produksi Nissan pun akan bertambah hingga 180.000 unit per tahun 2013.

Dengan adanya kerja sama yang saling menguntungkan seperti ini tentunya bisnis dunia otomotif di Indonesia semakin berkembang. MPM yang merupakan pemain lama dalam dunia otomotif khususnya di roda dua telah berhasil melebarkan sayapnya ke roda empat melalui Nissan dengan brand legendarisnya Datsun. Dan Nissan pun juga mendapatkan mitra yang handal dan terpercaya untuk mengekspansi jumlah dilernya agar pengenalan brand Datsun ini berhasil pada tahun 2014 mendatang disaat produknya diluncurkan.

Sumber http://bit.ly/17jyFi5
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive