SITUS BERITA TERBARU

Rohingya:Hentikan Teror atas Nama Rohingya di Indonesia!

Wednesday, August 7, 2013
JAKARTA, KOMPAS.com � Pengungsi Rohingya meminta kelompok-kelompok tak bertanggung jawab untuk menghentikan aksi teror atas nama Rohingya di Indonesia. Mereka turut menyesalkan aksi peledakan bom di Vihara Ekayana Arama. Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan simpati kepada korban luka akibat ledakan bom yang meledak pada Minggu (4/8/2013).

"Kami ada dalam kesusahan. Kami tidak mau orang lain susah lagi seperti kami," kata pengungsi Rohingya, Muhammad Hanif, kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/8/2013).

"Kalau rakyat Indonesia merasa kasihan kepada orang Rohingya, kami minta tolong dengan sangat (peledakan bom di wihara) untuk dihentikan," tambah Hanif.

Beberapa pengamat menduga peledakan bom ini berkaitan dengan aksi kekerasan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. Dilaporkan, tak jauh dari serpihan bom di Ekayana, ada kertas bertuliskan "Kami Menjawab Jeritan Rohingya".

Hanif mengatakan, peledakan bom tak menyelesaikan akar masalah konflik Rohingya dengan etnis mayoritas di Myanmar. Sebaliknya, aksi keji itu justru merugikan komunitas Rohingya dan warga Indonesia tak berdosa yang tak memiliki kaitan apa pun dengan konflik di Myanmar.

"Kami hanya bermasalah dengan umat Buddha Myanmar yang berbuat kekerasan. Bahkan, tak semua umat Buddha di Myanmar melakukan kekerasan," kata Hanif.

SUMBER

Maaf, di Indonesia sini memang banyak orang tak berotak, sok bangga membela sesama muslim secara serampangan, tahunya yang dibela aja nolak tindakan mereka...

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive