SITUS BERITA TERBARU

[RASAIN!]Hadang Keberangkatan KA Sritanjung di Jember Pedagang Asongan Dibekuk Polisi

Wednesday, August 21, 2013
Quote:Karena tidak diijinkan berjualan di atas gerbong kereta, ratusan pedagang asongan nekat menghadang sebuah kereta api saat berhenti di Stasiun Tanggul di Jember, Jawa Timur. Kericuhan pun tak terhindarkan karena para pedagang melawan upaya petugas yang berusaha menghalau mereka.

Suasana ricuh langsung pecah begitu puluhan polisi tiba di Stasiun Tanggul. Polisi langsung menghalau para pedagang asongan lantaran nekat menghadang laju kereta api Sri Tanjung, jurusan Banyuwangi- Purwokerto saat berhenti di stasiun ini Senin siang. Saat dihalau para pedagang menolak, bahkan beberapa pedagang wanita berusaha kabur, hingga polisi terpaksa menyeret dan menaikkannya ke atas truk.

Meski kereta akhirnya bisa kembali berangkat, namun akibat aksi ini kereta api sempat tertahan di stasiun tersebut hingga setengah jam. Aksi nekat pedagang ini dipicu larangan pihak stasiun, yang melarang seluruh pedagang asongan naik dan berjualan diatas kereta api.

Beberapa pedagang yang diduga sebagai dalang aksi ini, selanjutnya langsung digelandang dan menjalani pemeriksaan intensif. Pasca aksi penghadangan, polisi tampak memperketat penjagaan di Stasiun Tanggul dengan menempatkan puluhan personel Brimob.


Sumber

Setuju dengan tindakan para polisi, aturan memang harus ditegakkan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive