SITUS BERITA TERBARU

Pesan Syafii Maarif pada Jokowi Soal Capres 2014

Friday, August 2, 2013
Quote:Pesan Syafii Maarif pada Jokowi Soal Capres 2014


[imagetag]

Jakarta - Mantan Ketua Umum Perngurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif berpesan kepada Joko Widodo agar tidak terburu-buru mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Syafii meminta agar Jokowi fokus menyelesaikan persoalan Jakarta ketimbang memikirkan calon presiden.

"Jokowi perlu pengalaman dulu," kata Syafii saat dihubungi, Jumat, 2 Agustus 2013. Kemarin Syafii dan Jokowi bersilaturahmi, melanjutkan pertemuan mereka di Yogyakarta akhir Juni 2013 lalu. Dalam pertemuan selama 40 menit itu, mereka banyak membicarakan soal Jakarta dan bangsa secara menyeluruh.

Syafii menyatakan, Jokowi memenuhi segala syarat sebagai calon presiden. Dia menilai Jokowi sebagai sosok yang lugu, baik hati, dan apa adanya. Menurut Syafii, tidak setiap saat orang seperti Jokowi lahir di Indonesia. "Kalau DKI bisa dibenahi, ayo kita dorong beliau sebagai calon presiden," ujar dia.

Dia menilai selama ini banyak pemimpin bangsa yang tidak serius melakukan tugasnya. Bahkan banyak pemimpin yang melaksanakan amanah dengan penuh kepura-puraan. Dari perbincangan kemarin, Jokowi memaparkan persoalan-persoalan yang segera dibenahi di Jakarta, seperti macet dan banjir.

Syafii menilai eks Wali Kota Solo itu paham betul persoalan Jakarta. Jokowi dinilai tahu titik rawan, solusi yang ditawarkan, serta eksekusi atas solusi itu. Dengan kemampuannya, dia yakin Jokowi bisa menyelesaikan masalah DKI. "Perlu waktu 10 tahun untuk membenahi Jakarta," kata dia.

SUMBER.....


Emang bener, dari pada buru-buru nyalonin jadi Capres lebih baik tuntasin dulu permasalahan di Jakarta!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive