SITUS BERITA TERBARU

Pesan Amien Rais untuk si uban collector : Soal Perekonomian

Saturday, August 24, 2013
Liputan6.com, Jakarta : Pencalonan presiden yang semakin dekat disadari Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam pidato perayaan ulang tahun ke 15 PAN di JCC Senayan, Jakarta, Ketua Pertimbangan Partai Amien Rais memiliki pesan bagi Capres Hatta Rajasa.

Ketua PAN, Hatta Rajasa dinilai Amien Rais mampu untuk menjalankan demokasi ekonomi bagi masyarakat Indonesia di tahun mendatang.

"Bangsa kita saat ini seperti bangsa jongos di negeri sendiri. Itu karena the man behind the costitution belum benar," kata Amien Rais dalam pidatonya, Jumat (23/8/2013).

Sementara, Hatta Rajasa mengatakan, persoalan pemerataan pembangunan akan menjadi perhatian PAN ke depan.

"Kita pasti tidak melupakan untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat golongan bawah agar nasib dan masa depannya menjadi lebih baik,� kata Hatta Rajasa.

Hatta Rajasa mengatakan, PAN mendorong kebijakan pemerintah untuk terus memberi perhatian kepada masyarakat kelas bawah melalui program perlindungan sosial, perumahan murah untuk rakyat, peningkatan kehidupan petani, nelayan dan pekerja.

"Secara resmi PAN akan menjadikan reformasi agraria sebagai isu penting dalam agenda politik ekonomi sekarang maupun pasca Pemilu 2014. Reformasi agraria adalah kebijakan politik ekonomi PAN untuk menata kembali ketimpangan penguasaan,pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah," kata dia.

Hatta meminta kepada kadernya untuk kembali ke jati diri PAN sebagai lokomotif reformasi. Sebagai partai yang tumbuh di era reformasi, PAN akan terus konsisten mengawal cita-cita reformasi.

"Kepada seluruh kader dan pengurus PAN, baik di pusat maupun daerah akan pentingnya memperbaharui semangat nasionalisme. Nasionalisme Indonesia dibangun berdasarkan kesamaan sejarah,kesamaan nasib, kesamaan cita-cita, dan kesamaan tujuan," tegas dia. (Ein)


sumber

[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive