SITUS BERITA TERBARU

Pelabuhan Tanjung Priok Sudah Sepi Penumpang

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Sehari setelah tanggal 17 Agustus 2013, Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terlihat lengang. Aktivitas arus balik Lebaran hari ini, Ahad, 18 Agustus 2013, terlihat minim. Bahkan, petugas pelabuhan yang berjaga hanya terlihat dua hingga tiga orang.

Menurut pengamatan Tempo hari ini, ruang tunggu penumpang pun terlihat sepi. Malah bisa dibilang kosong. Hanya ada beberapa orang lalu-lalang tanpa membawa barang bawaan.

Sementara, meski dibuka, tak tampak seorang pun petugas tiket yang berjaga di loket-loket tiket keberangkatan. Memang terlihat satu kapal penumpang menepi di salah satu dermaga di Pelabuhan Tanjung Priok. Namun, tidak ada petugas yang dapat ditanyai mengenai lokasi yang akan dituju kapal itu.

Kondisi tersebut sangat jauh berbeda pada hari kelima pasca-Lebaran, Rabu, 14 Agustus 2013 lalu. Menurut data Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, hingga hari itu sudah ada 5.455 orang yang kembali ke Jakarta menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok. Jumlah tersebut berasal dari tiga program perjalanan, yakni arus balik reguler dan dua perjalanan arus balik gratis yang disiapkan oleh TNI AL.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive