SITUS BERITA TERBARU

Pasir di Pantai Florida Habis

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]

Quote:Pantai-pantai paling poluper di wilayah Miami-Dade dan Broward, Florida, AS, telah kehabisan pasir. Menurut laporan Associated Press, U.S. Army Corps of Engineers akan mengadakan pertemuan minggu ini untuk mencari tahu di mana mereka bisa mendapatkan lebih banyak pasir.

�Mereka harus bergerak cepat. Pasir ini sangat penting untuk melindungi garis pantau dari erosi selama badai di masa depan,� tulis laman Discovery News, Jumat, 16 Agustus 2013.

Pantai dibentuk oleh erosi batuan di lepas pantai dan tanjung. Sementara itu, kristal seukuran kuarsa dan bahan lainnya dibawa oleh gelombang darat dan diendapkan di pantai. Materi di pantai juga bisa dibawa dari sedimen yang mengalir dari sungai.

Masalahnya, sungai sudah dibendung untuk pembangunan pelabuhan. Sehingga, kini hanya ada sedimen yang bisa mengisi pantai.

Selama ini, pasir-pasir yang mengisi pantai ini berasal dari bagian tenggara Florida. Namun, cadangan itu semakin menipis setelah terus diambil untuk memenuhi kebutuhan pasir di 5 wilayah sejak 50 tahun lalu.


sumber: TEMPO

waduh, bahaya juga ya, kira2 nantinya bakalan minta ke indonesia ga ya? secara kita kan kepulauan nih [imagetag] hati2 aja deh hehe
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive