SITUS BERITA TERBARU

Para suami di Puncak rela istri kawin kontrak dengan orang Arab

Tuesday, August 20, 2013
[imagetag]
Quote:kimpoi kontrak marak terjadi di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mayoritas pelaku kimpoi kontrak adalah warga negara asing.

Namun parahnya, kebanyakan perempuan yang rela dinikahi secara kontrak itu telah bersuami. Sebelum dinikahi, pelaku harus terlebih dulu meminta izin kepada suami dari perempuan itu.

"Di sini laki-laki Arab kalau mau nikahin wanita itu harus izin suaminya dulu. Kalau suami oke nanti tanda tangan kontrak pakai materai. Kalau enggak setuju ya enggak bisa," kata Rudi, warga setempat, kepada merdeka.com, di Desa Batu Layang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (19/2).

Namun Rudi menyanggah jika kimpoi kontrak ini dilakukan oleh warga Cisarua. Dia mengatakan kebanyakan tetangganya hanya menampung para tenaga kimpoi kontrak.

"Kebanyakan dari Cirebon, Cianjur. Mereka ditampung di vila-vila di sini," kata Rudi.

Rudi mengungkapkan tidak semua warga Arab yang datang dan kimpoi kontrak menelantarkan anaknya. "Kebanyakan mereka kimpoi selama tiga bulan. Nanti pergi kalau punya anak ya sudah, tapi ada juga yang enggak nelantarin anaknya," tutup dia.

Setidaknya ada 20 RT di sejumlah desa di Cisarua yang memiliki klien WNA kimpoi kontrak. Kebanyakan warga asing yang melakukan kimpoi kontrak di kawasan ini berasal dari Afghanistan dan Pakistan. Tarif yang ditawarkan mereka bisa sampai puluhan juta perbulan-nya untuk kimpoi kontrak.

sumber


berapa tuh tarifnya?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive