SITUS BERITA TERBARU

Panitia Miss World Bujuk MUI

Saturday, August 24, 2013
[img][imagetag][/img]

Quote:Majelis Ulama Indonesia mengaku sempat didekati panitia penyelenggara Miss World Indonesia yang dimotori oleh MNC Grup. MUI diminta untuk mendukung kontes ratu kecantikan dunia yang bakal digelar September nanti.

"Awalnya ada seseorang yang datang secara informal untuk membahas masalah Miss World ini," ujar Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi MUI Sinansari Ecip kepada Tempo, Jumat, 23 Agustus 2013. "Kami sudah tegas menolak, dan saya sampaikan kalau mereka berhadapan dengan tembok."

Sikap itu, kata Sinansari, disambut dengan pertanyaan cara penyelenggara Miss World untuk memindahkan tembok itu. �Saya sih diam saja, gak saya jawab," ujar dia.

Sejumlah anggota MUI belakangan mengaku dihubungi via telepon, pesan singkat ataupun diajak bertemu. "Dicoba dari arah kiri, kanan, depan dan belakang," kata Sinansari mengenai lobi penyelenggara Miss World.

Merasa tidak sukses melobi, tawaran terakhir justru muncul melalui surat resmi berisi ajakan untuk menjadi penasehat bayangan. "Akhirnya surat itu muncul, tetap kami tolak karena kontraproduktif bagi umat," kata Sinansari.

Sinansari mengatakan melalui rapat MUI seluruh Indonesia 5 Agustus lalu, Miss World tetap ditolak, meskipun tanpa sesi bikini. "Tanpa sesi bikini itu cuma fabrication of issue," kata Ketua Bidang Kerjasama Internasional MUI Muhyidin Junaidi.

MUI berharap suara penolakannya atas Miss World didukung oleh umat muslim seluruh Indonesia. "Kami tidak melarang ataupun menganjurkan masyarakat untuk berdemo menentang Miss World, itu diluar tanggung jawab kami," kata Muhyidin.

Begitu pula dengan ancaman kekerasan sejumlah ormas pada acara kontes ratu-ratuan itu. "Kami berharap tidak ada tindakan anarkis, tapi tidak bisa kami jamin juga," ujar Muhyidin.


sumber

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

akibat sesi bikini ditiadakan jadi ditolak.[imagetag]
sorry gan bercanda.[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive