SITUS BERITA TERBARU

Obral Bintang Mahaputra untuk Besan, Sobat dan Menteri Tak Berprestasi

Wednesday, August 14, 2013
Quote:HUT Ke-68 RI
SBY Anugerahi 8 Menterinya Bintang Mahaputra Adipradana

Rabu, 14 Agustus 2013 07:45 WIB | Demis Rizky Gosta/JIBI/Bisnis | Dilihat: 1508 Kali
http://www.solopos.com/2013/08/14/hu...pradana-437428

Solopos.com, JAKARTA � Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelang Hari Kemerdekaan membagikan bintang jasa kepada 8 anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. Penghargaan itu diserahkan SBY dalam acara kenegaraan Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/7/2013).

Dalam upacara yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia itu, Kepala Negara pada tahun ini menganugerahkan Bintang Mahaputera Adipradana kepada 11 orang yang dinilai berjasa kepada negara, termasuk ke-8 menteri itu. Tiga orang nonmenteri yang mendapatkan anugerah Bintang Mahaputra Adipradana adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, almarhumah Rahman El Yunusiyyah, dan almarhum Abdul Rahman Baswedan.

Sedangkan 8 menteri yang juga dinilai layak dianggap sebagai mahaputra terbaik Indonesia itu adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Mari Pangestu.

Kepala Negara dalam kesempatan itu juga menyerahkan sejumlah tanda jasa dan bintang lain kepada 17 orang yang dianggap berjasa kepada negara. Penerima bintang jasa lain itu di antaranya adalah pengusaha Alim Markus, Kepala BPPT Marzan Azis Iskandar, dan Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Achmad Tanribali Lamo.


---

ini adalah hak Presiden. Masyarakat hanya bisa menonton dan mengangguk-angguk bingung.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive