SITUS BERITA TERBARU

Obama Sindir Presiden Rusia Seperti Anak Kecil yang Membosankan

Saturday, August 10, 2013
[imagetag]

Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama, membantah kalau pembatalan pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, karena hubungan AS dan Rusia sedang buruk. Tetapi Obama Menyindir Presiden Putin.

Meski membantah tidak ada hubungan panas, tetapi dalam jumpa pers yang digelar Obama di Gedung Putih, Washington, Obama menyindir Putin seperti anak kecil yang membosankan.

Pertemuan itu dibatalkan oleh AS ditenggarai karena sikap Rusia yang memberikan suaka kepada eks Intelijen CIA Edward Snowden yang kini jadi buronan polisi AS.

"Tapi kebenarannya adalah bahwa kita berada di kesepahaman yang sama dan seringkali itu sangat produktif," kata Obama, saat jumpa pers di Gedung Putih, Washington, Dikutip dari Reuters, Sabtu (10/8/2013).

Dalam jumpa pers itu Presiden Barack Obama membantah ia memiliki hubungan yang buruk dengan Vladimir Putin setelah membatalkan pertemuan mereka di Moskow.

Sementara itu, banyak pihak menilai hubungan AS-Rusia jatuh ke salah satu titik terendah sejak Perang Dingin. Hal itu dikarenakan Rusia berikan suaka sementara untuk buronan mantan mata-mata AS Edward Snowden.

Atas hal itu, Obama menanggapinya dengan santai. "Saya pikir ada selalu ketegangan dalam hubungan AS-Rusia setelah jatuhnya Uni Soviet," ucapnya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive