SITUS BERITA TERBARU

Militan Takfiri Suriah eksekusi mati para sopir Syiah

Monday, August 26, 2013
Quote:
[imagetag]

Sindonews - Sebuah video baru telah diposting di YouTube, menunjukkan eksekusi mati yang dilakukan militan Tafkiri Suriah terhadap para sopir truk dari kaum Syiah. Eksekusi itu dilakukan di sebuah jalan utama di dekat perbatasan Irak.

Rekaman yang belum diverifikasi secara resmi oleh kelompok Tafkiri dari kubu al-Nusra, kelompok militan yang terkait jaringan al-Qaeda itu, menunjukkan detik-detik pemblokiran jalan, dan interogasi para sopir truk tentang agama mereka.

Para sopir dari kaum Syiah ketakutan dan terpaksa mengaku sebagai kaum Sunni. Namun, nasibnya apes, karena ditemukan identitas bahwa mereka pengikut sekte Alawi, sebuah sekte dari cabang Syiah. Tak berselang lama, militan Takfiri menembak mati para sopir itu dari jarak dekat. Truk-truk mereka kemudian dibakar.

Video itu diklaim muncul dari Abu Mohammad al-Golani, seorang komandan Front al-Nusra. Dalam video tersebut, ia mengancam untuk menargetkan serangan terhadap rumah masyarakat Alawit dengan roket.

"Di atas semua itu, kita akan menyiapkan 1.000 roket yang akan menembaki kota-kota mereka," kata Golani dalam rekaman audio yang diunggah di YouTube, seperti dikutip Press TV, Senin (26/8/2013).

Sejak pecahnya kerusuhan mematikan di Suriah pada tahun 2011, beberapa klip video yang diklaim dari para militan anti-Presiden Bashar al-Assad telah dirilis. Pada 5 Agustus 2013 lalu, militan Front al-Nusra menuangkan cairan yang mudah terbakar terhadap seseorang yang diduga tentara Kurdi Suriah. Korban kemudian didorong ke arah api yang mereka buat. (Sumber)

Sungguh biadab Jabhah Nushrah ini. Sopir truk yang tidak ada urusan dengan politik ikut dibantai karena beda sekte.

Quote:Original Posted By Youtube
[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive