SITUS BERITA TERBARU

Menteri ESDM: Ekonomi tidak normal, kita harus selamatkan diri!!!

Saturday, August 24, 2013
Kebijakan pemerintah memberi keringanan untuk melakukan ekspor bahan mentah tanpa dibatasi kuota, diklaim menjadi salah satu jalan untuk peningkatan ekspor yang saat ini melambat sehingga membuat defisit neraca perdagangan terus melebar.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menuturkan, kebijakan keringanan ekspor tersebut tepat dikeluarkan di tengah gejolak ekonomi yang melanda Indonesia saat ini. Dia mengklaim, kebijakan ini merupakan cara untuk menyelamatkan diri dari gejolak krisis ekonomi.

"Ini karena ekonomi enggak normal, kita musti selamatkan diri. Negara ini harus diselamatkan dulu. Nanti kalau sudah normal, kita kembali lagi," ujar dia yang ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (23/8).

Diakuinya, keringanan ekspor memang mengganggu kebijakan dan program hilirisasi yang mengamanatkan melakukan pengolahan dan pemurnian atau smelter mulai tahun depan. Ini sesuai amanat Undang-undang nomor 4 tahun 2009 tentang mineral dan batu bara.

"Apa mengganggu? Daripada kita enggak selamat. Iya belum bisa jalan. Kembali lagi, daripada kita tidak selamat," tegas dia.

Mantan menteri pariwisata ini menegaskan, jika kondisi kembali normal, maka rencana hilirisasi akan kembali diberlakukan.

"Sampai kita normal nanti. Kalau dunia sudah normal, ekspor kita sudah normal, ya pelan-pelan kita kembali lagi. Siapa yang nyangka kayak begini," ucapnya.

http://m.merdeka.com/uang/menteri-es...tkan-diri.html

pertanyaannya adalah, bagaimana cara menyelamatkan diri? [imagetag]

Abandon the Ship! [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive