SITUS BERITA TERBARU

Lion Gunakan Pesawat PTDI untuk Rute Kalimantan dan NTT

Tuesday, August 13, 2013
setelah kemaren Lion berencana membeli 50 unit pesawat PT DI


[imagetag]

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air berencana akan menggunakan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menerbangi bandara perintis di wilayah Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan.

Direktur Lion Air Edward Sirait menjelaskan untuk pengadaan pesawat, diperkirakan mulai tahun depan. Namun sejauh ini Lion Air akan menyesuaikan kemampuan produksi PTDI.

"Sudah ada pembicaraan dengan Menteri BUMN, dan tahun depan pesawat buatan PTDI yang kami pesan kemungkinan sudah ada. Kami pesan 50 pesawat, dan pemenuhannya tergantung kemampuan PTDI," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Selasa (13/8/2013).

Edward menjelaskan, pembicaraan antara Lion Air dengan PTDI masih berlangsung, untukmenentukan spesifikasi pesawat yang diinginkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan Lion Air berencana membeli pesawat buatan PTDI. Dahlan mengaku sudah bertemu Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Air, untuk membahas rencana tersebut. Dia bilang, Lion Air tertarik menggunakan pesawat PTDI jenis N-219.

"Beliau (Rusdi Kirana) kan beli pesawat banyak dari luar negeri. Tapi, dia juga ingin ikut mengembangkan PTDI. Dia akan membeli 50-an pesawat," ujar Dahlan kepada wartawan di kantornya, Senin (12/8/2013).

Menurut Dahlan, untuk tahap awal PTDI akan menyiapkan prototipe dari jenis pesawat yang berkapasitas 19 kursi.

Ia menutukan, pesawat tersebut untuk mengembangkan rute penerbangan perintis. Setelah menyiapkan prototipe, papar Dahlan, BUMN yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, butuh beberapa tahun untuk memeroduksinya.

sumber

semoga menjadi kebanggaan bangsa... [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive