SITUS BERITA TERBARU

Kisah Tanggal Lahir Dahlan Iskan yang Bertepatan Dengan Kemerdekaan RI

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]
Quote:Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-62. Ulang tahun Dahlan bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus.

Saat menerima kejutan dari karyawan Kementerian BUMN, Dahlan berbagi cerita tentang tanggal kelahirannya ini. Ia mengaku tanggal lahirnya itu ditentukan olehnya sendiri karena sang ayah tidak ingat pasti kapan Dahlan terlahir di Magetan.

"Ketika saya SMA memerlukan tanggal lahir. Bapak saya nggak ingat kapan tanggal lahir saya. Bapak saya bilang, waktu Gunung Kelud meletus saya baru bisa merangkak maka saya cari sendiri tanggal 17 Agustus," ucap Dahlan sebelum memotong tumpeng hadiah dari karyawan Kementerian BUMN, Sabtu (17/8/2013).

Saat ia terlahir dan masih sangat kecil, kondisi ekonomi keluarga sangat sulit. Ditambah lagi saat itu ibunya sedang sakit. Bukti pencatatan tanggal lahirnya yang ditulis di lemari oleh sang kakak pun hilang karena perabotan tersebut dijual untuk membiayai berobat sang ibu.

"Tanggal ulang tahun saya ditulis kakak saya dengan kapur di belakang lemari Ketika ibu sakit, ayah saya bekerja sebagai tukang kayu serabutan. Satu per satu perabotan dijual terakhir lemari dijual. Tanggal lahir saya juga ikut dijual," kata Dahlan yang langsung disambut tawa ratusan orang yang memadati lobi Kementerian BUMN.

sumber


ternyata nggak asli [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive