SITUS BERITA TERBARU

Kini Harga Bawang Merah Terperosok

Monday, August 19, 2013
SOLO - Harga bawang merah tersungkur di sejumlah pasar tradisional di Solo dan sekitarnya. Bila seminggu lalu harganya masih Rp50 ribu per kilogram (kg), kemudian tiga hari lalu turun menjadi Rp40 ribu per kg, sekarang turun lagi menjadi Rp20 ribu per kg.

"Sabtu 17 Agustus pagi ini saya beli bawang merah sudah turun. Sudah Rp20 ribu per kg," ungkap Triyani, pemilik warung Moroseneng kepada Okezone, di Kawasan Parkir Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/8/2013).

Menurut Triyani, dalam sepekan ini harga bawang merah memang turun terus. "Mudah-mudahan bisa turun lagi," harapnya.

Hal serupa juga diakui menurut Broto, pedagang bawang merah di Pasar Legi, Solo. Menurutnya, harga bawang merah memang turun terus.

Penurunan itu seiring dengan mulai banyaknya pasokan yang masuk Pasar Legi. Apalagi Pasar Legi merupakan pasar induk dan menjadi salah satu barometer di Jawa Tengah.

"Seminggu lalu bawang merah di pasaran memang masih Rp50 ribu per kg. Tetapi sekarang ini tersungkur menjadi Rp20 ribu per kg," ujarnya.

Brojo mengatakan bahwa dirinya menjual bawang merah ke pedagang pasar dan pedagang sayur sekarang ini hanya Rp18 per kg. (rhs)
sumber

Terlalu turun ya ga baik[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive